Mubes X Pemuda Pancasila Pecahkan 2 Rekor MURI

Berita Viral Nasional

JAMBI – Puncak Musyawarah Besar Ke 10 dan HUT Ke 60 Pemuda Pancasila, 25 – 28 Oktober 2019 di Hotel Sultan, Jakarta berlangsung semarak dan sukses. Ada 2 piagam dari Museum Rekor Indonesia yang dicetak malam ini.

Mubes yang dibuka Presiden RI, Joko Widodo, resmi ditutup hari ini, Senin (28/10/2019) pagi oleh Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin. Acara dilanjutkan dengan panggung rakyat 60fest dirangkai bazar di lokasi Mubes.

Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila Japto Soelistyo Soerjosormarno SH membuka langsung acara tersebut sekaligus pemotongan tumpeng.

Yang menarik, para Ketua MPW mendapatkan kesempatan memotong tumpeng dan membagikan. Ketua MPW Sulses menyuap Ketua MPW DKI. Momen ini mendapat reaksi besar, lantaran keduanya rupanya cukup alot dalam rumusan di komisi.

“Biasalah dalam Pemuda Pancasila,” kata Ketua MPW Sulsel yang dipeluk ketua MPW DKI.

Lalu Ketua MPW Lampung menyuap Bendahara MPW Jawa Timur.

Ketua MPW Kalbar, Firman Muntaco, suap anggotanya tertua yang datang ke panggung. Sementara Ketua MPW Provinsi Jambi, Adri memilih menyuap Srikandi. Menariknya, Srikandi ini kembar dan keduanya datang ke panggung.

Usai perayaan, acara dilanjutkan pembacaan ikrar Sumpah Pemuda terbanyak dan ikrar Anti Narkoba terbanyak oleh Saquile, Ketua Sapma DKI.

2 Piagam ini diberikan langsung pada Ketua Umum dengan Nomor 9267/R.MURIX/2019. Lalu piagam No. 9268/R.MURIX/2019 dianugerahkan kepada H, Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A yang tak lain Wakil Ketua Umum MPN. Ketua DPR RI itu mengangkat piagam atas penghargaan Ikrar Anti Narkoba
oleh Anggota Ormas dari Daerah Terbanyak. (Erw)