Ogah Daftar Ke Partainya, Fasha: Tuan Taufik Yang Punya Golkar

Politik

JAMBI – Seperti diketahui para kandidat Bakal Calon Gubernur (Bacaagub) Jambi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, tampak berlomba- lomba mendaftarkan diri mereka ke seluruh partai politik.

Apalagi Parpol yang memiliki kursi terbanyak di DPRD Provinsi Jambi, seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Golongan Karya (Golkar), serta Partai Demokrat.

Pada Pilkada kali ini sepertinya menjadi ajang pertarungan bagi para Kader terbaik Golkar yakni Bupati Sarolangun H. Cek Endra, Bupati Merangin Al Haris, Bupati Tebo Sukandar serta Walikota Jambi Sy Fasha.

Kader terbaik Golkar ini berlomba-lomba untuk melakukan berbagai cara untuk memenangkan survei dan mengambil simpati partainya agar diusung pada Pilkada serentak mendatang.

Berbeda dengan kandidat lainnya, Sy Fasha justru malah memilih untuk tidak mendaftarkan dirinya menjadi Bacagub ke partai Golkar.

Hal ini sontak menimbulkan tanda tanya besar ditengah masyarakat, apalagi diketahui Fasha yang telah merupakan Walikota Jambi 2 periode itu salah satu petinggi partai Golkar Jambi.

Walikota Fasha sendiri saat dikonfirmasi awak media terkait hal tersebut, seakan bungkam atau tidak ingin menjawab lebih.

“Silahkan tanya sama tuan Taufik, karena dia yang punya partai Golkar,” ungkap Fasha kepada awak media saat mengembalikan formulir penjaringan Bacagub ke Partai Nasdem, Kamis (17/10/2019) sore sekitar pukul 17.30 WIB.

(Wandi)