Tak Termakan Hoax dan Bisa Bersatu, Ini Amanat Apel 3000 IMKS

Pendidikan

JAMBI – Apel 3000 mahasiswa Kerinci-Sungai Penuh Jilid II yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Kerinci Sungai Penuh Jambi (IMKS JAMBI) dengan tema “SATU NAMO SEBUAH KETURUNAN”, Selasa (15/10/2019) malam berlangsung sukses.

Acara tersebut dibuka dengan silat harimau tapak merah oleh 2 pemuda dari Ikatan Pemuda Mahasiswa Uhang Sungai Abu Jambi (IPM USA-J) dan tari persembahan oleh IMKS Poltekkes serta IMKS Unaja, dilanjutkan dengan nyanyian lagu Indonesia raya.

Disamping itu, IMKS Jambi juga menampilkan atraksi Seni, Budaya dan kearifan lokal yang langsung diperagakan oleh sanggar seni IMKS JAMBI seperti, Tari Rangguk, Tari Nyerau Uho Guno, Solo Song, Rentak Kudo serta Kelas Inspirasi dan penampilan Gadis Mendah Kincai 2019.

Apel 3000 Mahasiswa tersebut semakin meriah dengan kedatangan tamu seperti Wali Kota Sungai Penuh Prof. Dr. H. Asafri Jaya Bakri, M.A. Ketua HKKN Provinsi Jambi Kombes Pol Herman Ismail, Ketua KNPI Provinsi Jambi Mohamad Arqon, serta pembina IMKS Jambi, Dori Efendi, SIP., M, Soc. Sc, Phd. Citra Darminto SIP., M.IP. Ketua IPK Jambi Viktor dan Ormas lainya.

Jevico Ramadhan sebagai Ketua Panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh panitia dan jajaran yang telah membantu menyukseskan agenda ini.

Dr. Jafar Ahmad Ketua Ombudsman Provinsi Jambi sebagai pembina IMKS Jambi memberikan motivasi sekaligus membuka acara Apel 3000 mahasiswa Kerinci Sungai Penuh Jambi Jilid II.

Fadli Sudria, SE., M.Hum. Anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Kerinci-Sungai Penuh yang juga Dewan Pengarah di IMKS Jambi juga turut menghimbau kepada seluruh mahasiswa Kerinci Sungai Penuh Jambi agar tetap bersatu dan tidak terpecah sesama mahasiswa Kerinci Sungai Penuh karena kita satu, satu suku, satu bahasa dan satu keturunan.

Dilanjutkan oleh Astra Vigo ketua umum IMKS Jambi juga menegaskan bahwa mahasiswa Kerinci Sungai Penuh itu satu, tidak ada yang memisahkan kita karena satu namo satu keturunan yaitu IMKS Jambi.

“Saya sangat berharap bahkan sangat membukakan pintu bagi rekan – rekan di HIMSAK untuk segera bersatu kembali, merapatkan shaf mahasiswa Kerinci Sungai Penuh, sebab jangan sampai ada oknum yang merusak nama baik dari mahasiswa kerinci Sungai Penuh dan saya juga menghimbau kepada kita semua jangan sampai kita termakan isu yang belum benar faktanya (Hoax),” tambahnya.

Sebelum penutupan Acara Apel 3000 mahasiswa Kerinci Sungai Penuh, Ketua pembina IMKS Jambi Rocky Candra, SE juga sempat menyapa adik-adik mahasiswa melalui video yang diputarkan langsung pada saat acara dan menyapaikan bahwa selamat atas diselenggarakanya Apel 3000 mahasiswa Kerinci Sungai Penuh Jambi Jilid II semoga lancar, sukses dan semoga dia esoknya bisa bersama dengan adik-adik IMKS Jambi sebab pada waktu yang bersamaan Ketua Pembina IMKS Jambi Rocky Candra tengah berada di Jakarta.