Warga Keluhkan Tiang PLN Di Tanjabbar Banyak Miring

Daerah

TANJABBAR – Sangat miris melihat kondisi tiang PLN yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tepat nya dijalan lintas desa pembengis dan desa sungai saren Kecamatan bram itam.

Pasalnya, saat ini banyak tiang listrik milik PLN yang dibiarkan miring dan nyaris roboh kerumah warga, tanpa ada tindakan dari pihak PLN.

Pantau dilapangan, terlihat di sepanjang jalan lintas Tungkal, mulai dari desa pembengis tiang listrik tampak condong dan dikhawatirkan sangat membahayakan apabila roboh.

Masyarakat sekitar pun, yang rumahnya berdekatan dengan kondisi tiang miring tersebut saat ini merasa was-was dan cemas.

“Kita khawatir apabila tiang roboh maka dipastikan memakan korban jiwa, sebab rat-rata tiang pln tersebut persis tepat dihalaman rumah warga.” Habibun warga desa pembengis.

Ia menuturkan sejak, tiang listrik belum berapa lama ini didirikan dengan cara dicor. Akibat tidak mampu menahan beban karena tekstur tanah bergambut membuat tiangnya banyak mengalami kemiringan.

“Kita sudah ngeri melihatnya, yang kita takutkan jika suatu saat tiang roboh dan menimpah rumah warga, ini bakal menimbulkan bencana lagi.” Ungkapnya sembari berharap pihak pln cepat tanggap untuk memperbaikinya.

Ungkap senada juga disampaikan warga Sungai Saren Rozali, ia dan warga sekitar sangat mengharapkan pihak PLN segera merespon keluhan masyarakat ini. Karena jika dibiarkan, kata Rozali tiang ini lama kelamaan akan roboh dan berdampak bagi keselamatan masyarakat.

“Harapan kita iya segera lah diperbaiki, takutnya nanti terjadi hal yang tidak kita inginkan,” keluhnya.

(hry)