Nyelonong Masuk Kost dan Cium Bibir Korban, Pria Ini Dibekuk Polisi

Hukrim Nasional

LINGGA – Polsek Dabo Singkep berhasil mengamankan BS (39) warga kampung Boyan, Desa Batu Berdaun yang diduga melakukan percobaan pencabulan terhadap tetangganya sendiri, Minggu (13/10/2019) dini hari.

Pria bertato naga tersebut diringkus polisi pada hari yang sama di salah satu rumah di Jalan Merdeka, Dabo Singkep, Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kapolsek Dabo Singkep Iptu Ahmad Wahyudi mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari pihak korban, anggota Polsek Dabo Singkep langsung melakukan perburuan terhadap pelaku, yang akhirnya dapat ditangkap dan dibawa ke Polsek Dabo untuk dimintai keterangan.

“Dihari yang sama pelaku berhasil dibekuk dan dibawa ke Polsek Dabo, pelaku pun mengakui perbuatannya,” kata Wahyudi.

Lebih lanjut dikatakan Wahyudi, pelaku yang merupakan tetangganya mengetaui jika korban sendirian di rumah, untuk melancarkan aksinya pelaku yang pulang dari minum-minum (mabuk) masuk ke rumah korban lewat pintu belakang, melihat korban tertidur pulas sendirian, pelaku langsung memghampiri dan menutup mulut korban serta mencekik leher korban dengan tangan hingga korban terbangun.

“Lalu pada saat sudah berada di dalam kamar kosan korban pelaku langsung melakukan aksinya dengan menutup mulut korban serta mencekik leher korban dengan tangan hingga membuat korban terbangun,” kata Iptu Wahyudi, Senin (14/10/19).

Setelah korban tersadar pelaku pun langsung mencium bibir korban. Namun korban melakukan perlawanan dengan mencakar tangan pelaku serta berteriak minta tolong.

“Mendengar korban berteriak pelaku langsung melarikan diri” kata Iptu Wahyudi dikutip dari Swarakepri.com.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 285 KUHPidana Jo Pasal 53 KUHP unsur pasal 285 KUHPidana dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara.