Puluhan Pejabat Tanjabbar Diusulkan Job Fit Ke KASN

Pemerintahan Tanjab Barat

TANJABBAR – Pemkab Tanjabbar sudah mengusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk melakukan Job fit untuk jabatan eselon II Dilingkungan Pemkab Tanjabbar.

“Sudah kita usulkan, awalnya kita usulkan 27 nama. Namun dirubah karena terkait adanya rekomendasi KASN soal Netti Martini dan H Erwin jadi kita perbaharui menjadi 29 nama untuk diusulkan job fit,“ ujar Sekda Tanjabbar Agus Sanusi.

Menurut Sekda perubahan itu karena tidak bisa pemkab melakukan 2 usulan jadi dibuat dalam satu usulan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu persetujuan dari KASN.

“Mudahan dalam minggu ini selesai, baik itu soal Netti maupun job fit lainnya,“ Singkatnya

Sementara Encep Jarkasih, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanjabbar mengatakan, memang bakal ada pergantian jabatan di lingkup eselon II. Pergantian itu sesuai dengan penilaian hasil kinerja masing-masing.

“Hasil evaluasi kinerjanya tetap jadi penilaian, sesuai kebutuhan organisasi. Evaluasi tetap berjalan,” kata Encep.

Sementara untuk waktu pelaksanaannya, Encep mengatakan belum diketahui. Sebab hal itu adalah kewenangan bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Kata Encep, Resuffle dipastikan akan tetap dilaksanakan. Karena bukan tanpa alasan, beban saat ini terdapat beberapa OPD yang masih di isi pejabat Plt.

“Salah satunya seperti Dinas Kelautan dan Perikanan yang sebelumnya memasuki masa pensiun.” Ungkap Encep.

Saat disinggung apakah semua Opd di Tanjabbar sudah menjabat selama 2 tahun? Encep menyebut, hampir keseluruhan OPD sudah masuk dua tahun.

“Dari sekitar 33 OPD kepala dinasnya telah menjabat sekitar 2 tahun.” Sebutnya.

Terpisah, Bupati Tanjabbar, Safrial, MS selaku PPK mengatakan, memang dalam waktu dekat Pemkab Tanjabbar akan melakukan job fit terhadap para penjabatnya.

“Kalau ini kan job fit, nanti kita akan geser. Nanti yang sudah 5 tahun atau lebih 5 tahun kita job fit,” Ungkapnya singkat. (hry)