Buka Festival Mie Ayam, Walikota Praktek Buat Mie

Bisnis Daerah

JAMBI – Walikota Jambi Syarief Fasha resmi membuka Festival Mie Ayam Angso Duo tahun 2019, Minggu (13/10/2019). Ribuan warga memenuhi acara yang bertempat di Car Free Day Tugu Keris Siginjai, Kota Baru, Jambi.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan dirinya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Festival Mie Ayam Angso Duo dan kegiatan ini juga merupakan bentuk pengabdian perusahaan Bogasari kepada para pelanggannya yang salah satunya adalah pedagang dalam memfasilitasi pembinaan.

“Kegiatan ini sangat kami apresiasi karena kenapa dan ini adalah bentuk pengabdian perusahaan Bogasari kepada para pelanggannya yang salah satunya adalah pedagang-pedagang, dan juga memfasilitasi kegiatan yang bersifat pembinaan terhadap pedagang-pedagang kreatif lapangan atau yang kita kenal dengan PKL,” ujarnya.

Fasha juga mengimbau kepada para pedagang agar tertib dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Ada petugas – petugas kami yang melaksanakan penertiban dan penataan ada dua hal yang akan dilaksanakan yang pertama adalah pedagang yang berjualan di atas badan jalan, diatas drainase saluran air dan lain sebagainya tidak diperbolehkan,” paparnya.

“Setelah itu juga ada pedagang yang dalam 1 keluarga itu semua keluarganya, maka untuk itu kami hanya perbolehkan satu saja,” tambahnya.

Usai membuka Festival Mie Ayam Angso Duo, Walikota Jambi Syarif Fasha bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Public Relationship (PR) Manager Bogasari Rudi, Asisten Manager, Djokas Siburian Ketua Panitia yang juga Ketua Paguyuban Mie Angso Duo Mundir tinjau beberapa stand dalam acara tersebut.

Menariknya, Walikota sempat mencoba sekaligus praktek membuat Mie didampingi Djokas dan Mundir.

Selain Mie Ayam dengan harga Rp 5000, ada berbagai bazaar dari sponsor seperti Pegadaian, Pertamina, Kangaroo dan Indofood Group.

Acara diramaikan dengan lomba makan Mie Ayam yang tampak dikerubuti pengunjung. (Erw)