Bertandang ke PKS, Ramli Taha Ingin Jadi Gubernur Jambi

Berita Daerah Berita Politik

JAMBI – Melanjutkan pergerakannya dalam merapatkan barisan untuk merebut BH 1 di Provinsi Jambi pada Pilgub 2020 mendatang, Ramli Taha berkunjung ke markas DPW PKS dikawasan Sungai Kambang Kota Jambi, Sabtu (12/10/2019) sore, untuk melamarkan diri dengan harapan mendapatkan dukungan PKS pada Pilgub Jambi mendatang.

Kedatangan RT dan rombongan disambut baik oleh Ketua DPW Partai PKS Jambi, Rudi Wijaya di markasnya. Keduanya pun tampak begitu akrab dan harmonis selama kunjungan tersebut berlangsung.

Dikatakan Ramli Taha, bahwa ia bersama rombongan jauh-jauh dari kerinci, bertandang ke Partai PKS untuk mencapai satu tujuan, yakni memperoleh dukungan dan diusung oleh partai berbasis islami tersebut di Pilgub 2020 mendatang.

Mengapa Ramli datang ke PKS dan tidak ke partai lain ? Dirinya bilang memang sengaja bersilaturahmi ke partai yang dikomandoi oleh Sohibul Iman itu, karena ia ingin memulai langkah di Pilgub ini, bersama orang-orang yang memiliki nilai religius yang tinggi. Sehingga nantinya Jambi menjadi, negeri yang lebih beriman lagi.

“PKS ini kan partai Islam, ya jadi kita butuh para tokoh Islam, agar nanti Jambi ini menjadi beriman, dan pemimpin yang beriman, dan menjalankan amanah yang diberikan oleh ummat.” Sebutnya.

Selain itu, bagaimana hubungan PKS dan Ramli, apakah keduanya sudah membicarakan hal tersebut dari dulu atau malah hanya kali ini saja? Ini pengakuan Politisi asal Kabupaten Kerinci itu.

Ia mengaku, untuk datang ke PKS, memang baru kali ini, namun disampaikannya bahwa kedekatannya dengan kader, terutama Rudi Wijaya selaku ketua DPW, itu sudah terjalin sejak dulu.

“Kalau komunikasi saya memang baru kali ini datang kesini, kalau datang pernah kesini, waktu ada acara. Namun kalau untuk komunikasi masalah Pilgub ini, ini baru yang pertama. Kalau masalah komunikasi kita dengan PKS insyaAllah baik, kebetulan ketuanya memang cukup saya kenal,” imbuhnya.

Ramli Taha mengaku bahwa pada Pilgub mendatang, ia berkeinginan untuk menjadi Gubernur, namun semuanya akan diserah sepenuhnya kepada PKS untuk mempertimbangkannya, sesuai usulan yang ia berikan.

“Kalau saya pribadi, keinginan saya tidak terbantah untuk menjadi Gubernur. Namun karena kita mengajukan permohonan, semuanya kita serahkan kepada PKS untuk mempertimbangkannya.” Kata Ramli pada awak media.

Oleh karena itu, kedepannya Ramli berharap PKS bisa memberi dukungan dan arahan kepadanya untuk menuju Bacakada pada Pilgub Jambi 2020 mendatang.

“Saya berharap, kedepan PKS bisa memberi dukungan, arahan dan petunjuk kepada saya untuk mencalonkan diri kepada daerah di Provinsi Jambi, dari partai Keadilan Sejahtera ini.” Pungkasnya. (Nrs)