Bagaimana Jambi Mantap, Merangin Saja Tak Mantap

Daerah Desa Membangun Politik

MERANGIN – Melihat pergerakan Al Haris yang masif di Pemilihan Gubernur Jambi, cukup mendapatkan simpatisan dari berbagai kalangan masyarakat. Namun sebaliknya, Ia mendapat penolakan dari tokoh pemuda yang mirisnya datang dari Kabupaten Merangin, tempat Al Haris menjadi kepala daerah.

Langkah Al Haris yang terkesan mendahulukan kepentingan politik itu dinilai sangat tidak efisien, sementara tugasnya sebagai seorang Bupati Merangin, masih banyak yang harus dikoreksi.

Menurut pemuda itu, Al Haris tidak seharusnya mencalonkan diri di Pilgub Jambi, mengingat tugas dan tanggung jawabnya sebagai bupati dinilai masih banyak yang belum selesai.

“Ini tidak hanya saya yang sampaikan, tapi juga masyarakat,” ucap Peri pada Dinamikajambi.com, Sabtu (05/10/2019).

Peri yang pernah mengomandoi Himpunan Mahasiswa Pelajar Merangin (HMPM) itu mengatakan, bahwa selama ini pemerintah sibuk dengan pembangunan taman untuk rekreasi yang menguntungkan sepihak, bahkan tidak bermanfaat.

Sedangkan, banyak hal yang perlu diperbaiki, seperti jalan akses masyarakat yang ada di pedesaan. Mirisnya, hal itu malah seakan diabaikan oleh Bupati Merangin itu.

“Contoh saja jam Gento dan taman yang lain. Itu kan kurang begitu bermanfaat. Banyak lagi jalan di pedesaan yang dikatakan sangat dikeluhkan warga yang perlu diperbaiki. Contohnya saja di Wilayah Jangkat Timur, belum lagi di wilayah Tabir dan Pamenang. Sebaiknya ini yang harus dipikirkan oleh bupati Merangin,” sebutnya.

Menariknya, kebutuhan infrastruktur di wilayah Jangkat masih terbilang buruk. Padahal ini merupakan daerah tanah kelahiran sang bupati. Beberapa desa di kecamatan ini, bahkan belum tersentuh aspal. Kondisi ini makin memburuk jika berlangsungnya musim hujan, jalanan menjadi kubangan.

Oleh karena itu, la sangat menyayangkan sikap Bupati 2 periode itu yang terbilang tidak memikirkan keadaan masyarakatnya di pedesaan. Padahal, infrastruktur jalan, merupakan jantung dari perekonomian masyarakat di wilayah-wilayah tersebut.

Berita Terkait : Jalan Pasar Pamenang Rusak Parah, Pemkab dan Dewan Jangan Tutup Mata

“Padahal infrastruktur jalan adalah urat nadi perekonomian masyarakat di pedesaan. Bila akses jalan baik, ekonomi masyarakat juga akan baik, hasil panen dan kebutuhan pokok mudah dibawak, diakses,” jelasnya.

Untuk itu, mewakili Pemuda Merangin, Peri minta Al Haris tidak maju di Pilgub. Serta terus mengurus Merangin menjadi lebih baik, sesuai dengan janjinya pada saat mencalonkan menjadi Bupati waktu lalu.

“Bagaimana mau menjadikan Jambi Mantap, kalau Merangin saja tak mantap,” pungkasnya. (Nrs)