BERITA JAMBI Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan di areal anak perusahaan Sinar Mas Group, bakal dilaporkan ke Kementrian lewat DPRD Provinsi. 

Sinarmas Group Dilaporkan Kementerian, Taufik Minta Koordinat

Berita Jambi Hukrim

JAMBI – Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan di areal anak perusahaan Sinarmas Group, bakal dilaporkan ke Kementerian lewat DPRD Provinsi. Perwakilan perusahaan, meminta keterangan dahulu, salah satunya soal titik koordinat.

Sebelumnya untuk diketahui, Audiensi BEM seProvinsi Jambi bersama Gubernur, Polda, Korem dan perusahaan lainnya membahas Karhutla berikut penanggulangannya.

Dalam momen itu, DPRD Provinsi menyoroti Karhutla yang terjadi di Kabupaten Sarolangun. Evi Suherman, anggota dewan sekaligus Ketua DPW PPP Provinsi mengungkap hasil temuannya beberapa waktu lalu.

Taufik, perwakilan Sinarmas Group menjawab Sinarmas Group bakal dilaporkan ke Kementerian. Ia meminta politisi asal Sarolangun itu menyebutkan titik koordinat.

Lihat Juga Video : Kapolda Jambi Padamkan Api Dengan Pelepah Sawit

“Dalam rapat kemarin saya meminta koordinat lahan yang dimaksudkan. Karena beliau gak menunjukan koordinatnya,” kata Taufik, saat ditemui Jumat (04/10/2019) siang.

“Beliau hanya menunjukan lokasi Desa Lubuk Kepayang dan Desa Kasang Melintang. Setelah saya cek, ternyata lokasi dimaksud berada pada HGU koperasi Sinar Mulya Rezeki,” lanjutnya.

Sebelumnya, Evi menyebutkan areal tersebut merupakan perusahaan group Sinarmas. Pun demikian, sejumlah perwakilan perusahaan terkait baru-baru ini mengungkapkan kejadian itu.

Baca Juga : Biang Karhutla, Izhar Majid Minta Pemerintah Segera Tindak Tegas PT Sinarmas

Namun Taufik, tak mau membeberkan hal itu. Terhitung 3 kali pertanyaan soal lahan dan areal gambut perusahaan terkait, tak juga diungkapkan.

Sebaliknya, Ia mengatakan areal itu merupakan lahan koperasi. Ia menunjukkan foto seperti sertifikat dengan keterangan koperasi itu.

“Kami sangat terbuka apabila beliau berkenan menunjukan titik koordinatnya karena koordinat itu penting untuk menunjukan dimana letak lokasi sebenarnya,” kata Taufik.

(Red)