Dewan Provinsi Akan Laporkan Sinarmas Group ke Kementerian

Provinsi

JAMBI – Anggota DPRD Provinsi Jambi, Evi Suherman menegaskan bahwa dirinya akan terus menindaklanjuti hasil temuannya dilapangan untuk melaporkan salah satu anak perusahaan perkebunan Sinarmas Group ke Kementerian LHK.

Disampaikan Evi, PT Bahana Karya Semesta ( Sinarmas Group) terbukti dengan sengaja membiarkan sekitar ratusan hektar lahan perkebunan kelapa sawitnya terbakar.

“Lokasi terbakarnya di Desa Kasang Melintang Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun,” ungkap Ketua Fraksi PPP tersebut.

Tak hanya itu, Evi juga menunggu sejumlah data terkait pemilik lahan perkebunan yang terbakar seperti apa yang dijanjikan oleh Taufik, Humas Sinarmas Group wilayah Jambi.

“Saya tunggu di Dewan semua data lahan dari Sinarmas,” ungkap Evi.

Sementara Humas Sinarmas Group, Taufik mengatakan bahwa pihaknya akan membuktikan bahwa lahan perkebunan kelapa sawit yang terbakar seperti disangkakan dewan itu bukan milik Sinarmas.

Berita Terkait : Lahan Sinarmas Group Terbakar, Dewan Ikut Padamkan Api

“Saya akan bawa semua datanya sebagai bukti,” kata Taufik di parkiran Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis sore (3/10/2019) sekitar pukul 17:30 Wib.

Sebelumnya Evi Suherman telah melakukan sidak ke lokasi terjadinya Karhutla pada Kamis (19/09/2019).

Berita Lainnya : Diduga Biarkan Lahannya Terbakar, Pemerintah Diminta Cabut Izin Sinarmas Group

Dirinya turun langsung meninjau lokasi Karhutla yang terjadi di tiga desa yakni Desa Lubuk Kepayang, Kasang Melintang, dan Desa Pangkal Bulian di Kabupaten Sarolangun.

Pada saat itu, Evi mendapati sekitar ratusan hektar perkebunan sawit milik salah satu anak perusahaan Sinarmas Group yakni PT Bahana Karya Semesta ludes terbakar dan tak ada satupun pihak perusahaan yang melakukan pemadaman api.

(Wandi)

Lihat Videonya, Klik Disini