Ustadz Ahmad Alhabsyi Sebut Cek Endra Pemimpin Langka

Pemerintahan Sarolangun

SAROLANGUN – Ustadz Kondang Ahmad Al-Habsyi dari Jakarta menyebutkan bahwa H.Cek Endra merupakan pemimpin yang langka, pujian tersebut berdasarkan dengan program keagamaan yang dipelopori oleh Bupati Sarolangun ini.

Salah satunya yakni memakmurkan Masjid dengan sholat lima waktu terlebih lagi program subuh keliling berjamaah di setiap penjuru desa yang berada dalam Kabupaten Sarolangun, bahkan program ini juga dilakukannya di Kabupaten/Kota di Jambi.

Tidak hanya pada program memakmurkan masjid saja, namun H.Cek Endra juga peduli terhadap dunia pendidikan keagamaan yakni Pondok pesantren. Perihal ini dibuktikannya dalam waktu dekat dia akan diadakan bantuan operasional untuk pengasuh pondok pesantren.

Dengan demikian ustadz kondang tersebut menyebutkan bahwa pada era milenial ini sulit mendapatkan Pemimpin yang peduli dengan nilai nilai keagamaan.

“Masyarakat Kabupaten Sarolangun harus bersyukur memiliki pemimpin seperti Bupati Sarolangun ayahanda H.Cek Endra. Sebab bukan hanya memikirkan perkara duniawi saja akan tetapi secara bersama – sama mengajak umat untuk mempersiapkan jalan menuju akhirat supaya bisa masuk kedalam surganya Allah subhanahuwata’ala,” terangnya.

Dengan program yang dimiliki dan tawarkan. Ustadz tersebut mengajak seluruh warga masyarakat Bumi Sepucuk adat serumpun pseko mensupport program keagamaan itu.

“Jangan kita nodai program yang mengarahkan kita selalu ingat kepada allah ini, karena Untuk saat ini sulit menemukan Pemimpin seperti ini, bagi saya, sosok Cek Endra termasuk Pemimpin yang jarang sekali dijumpai. apalagi zaman sekarang ini, semua peralatan duniawi semakin canggih, tapi beliau mengajak kita untuk mendapatkan tiket surganya allah, ini yang harus kita jaga, sulit ditemukan pada era millenial sekarang ini,” bebernya.

Subling Akbar ke- 221 dihadiri jemaah dari penduduk sekitar dan juga para OPD serta dewan yang baru dilantik. Usai tauziah, dilanjutkan dengan acara pemberian santunan kepada kaum duafa dan fakir miskin.

Sebelum siraman rohani dari ustadz kondang Ahmad Alhabsi. Bupati Sarolangun pada kata sambutan mengatakan, Program keagamaan akan terus berlanjut dan ditingkatkan.

“Program keagamaan dikabupaten sarolangun harus terus berlanjut dan ditingkatkan kalau perlu pada tingkat Provinsi. Supaya gerakan subuh berjemaah semakin meluas. Sementara itu, kita juga mempunyai program baca Alquran bagi anak anak kita 15 menit sebelum proses belajar mengajar disekolah dan setiap hari jum’at anak anak kita membaca surat yasin yang digelar dihalaman sekolah. Alhamdulillah,” kata Bupati Sarolangun Drs.H.Cek Endra.

(Ajk)