Ingin Jadi YouTubers, Hakim Rekam Temannya Lagi Mandi

Hukrim Viral

PRABUMULIH – Hakim Saputra, 22, diringkus jajaran Polres Prabumulih lantaran merekam rekan kerjanya AW, 20, lagi mandi di lantai dua ruko tempat mereka bekerja, Jumat (16/8) sekira pukul 08.00 WIB.

Kapolres Prabumulih AKBP I Wayan Sudarmaya menyebutkan pelaku menjalankan aksinya dengan cara memasang kamera jenis GoPro di dalam kotak sampah di kamar mandi tanpa sepengetahuan korban.

“Perbuatan pelaku ini diketahui teman korban sehingga dilaporkan ke Polres,” sebutnya.

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Kondisi Terkini Pascabentrokan Polisi vs Demonstran

Video yang diambil pelaku sebanyak 5 video yang sudah diedit dengan durasi masing-masing 1 menit.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 29 atau pasal 35 UU nomor 44/2008 tentang pornografi ancaman hukuman minimal 6 bulan maksimal 12 tahun penjara.

Sementara, di hadapan petugas tersangka Hakim tak menapik perbuatannya. “Videonya aku simpan untuk koleksi pak. Video dia lagi mandi,” ujarnya seraya menyebut sengaja meletakkan kamera GoPro di dalam kotak sampah sebelum korban memulai rutinitasnya untuk mandi sebelum kerja.

Hakim mengatakan, kamera yang digunakan untuk merekam korban dibelinya secara online seharga Rp150 ribu. “Tadinya untuk jadi YouTuber pak,” kilahnya.

Ditanya bagaimana bisa diketahui korban dan temannya? Dia mengaku awalnya memori kamera itu dilepaskannya dan dipasang di handphonenya dan ternyata tidak bisa dibuka.

Selanjutnya, memori itu dilepaskannya dan diletaknya di tempatnya istirahat kerja.

“Memori itu rupanya diambil kawannya dan ketika dicoba di hpnya ternyata bisa dibuka. Terlihat video dia (korban, red) lagi mandi,” tukasnya.

(Wnd)

Sumber: JpnnIndonesia.com