Takut di Denda, Pria di Jambi Ini Nekat Potong Semua Ayamnya

Daerah Viral

JAMBI – Undang-Undang tentang ayam dan memperkosa Istri sendiri, saat ini tengah menjadi perbincangan hangat kalangan masyarakat di Indonesia, hal itu pun tampak viral di media sosial seperti status WhatsApp, Facebook, Instagram dan lainnya, Minggu (29/09/2019).

Seperti halnya yang terjadi di Grup Facebook (FB) Kabar Merangin, saat salah seorang akun @Rian Yuswanto Alfirman, yang dalam keterangan Profilnya tinggal di Jambi City, memposting sebuah ayam yang habis dipotong.

Dalam postingan yang memiliki like sekitar 798, 90 Komentar dan 12 kali dibagikan itu , ditulisnya bahwa dari pada di denda Rp. 10 Juta, lebih baik semua ayamnya di potong. Tak hanyal, komentar dari para netizen terus saja bermunculan, mulai dari cibiran hingga Bulian kepada  DPR.

“Dari pada gara” ayamku masuk pekarangan orang kena denda 10 jt mending aku kesot semua aja 😄😄😄 terimakasih pak DPR yang sudah merancang UU, berkat anda tiap hari makan enak 😭😭😭.” Tulis akun FB @ Rian Yuswanto Alfirman tersebut dalam postinganya pada tanggal 27 Sempter 2019 kemarin.

Postingan itu tanpa menunggu lama, disambar oleh netizen, dengan berbagai komentarnya.

Seperti yang dikatakan akun @Dilaga Batur Ngumbara, yang mempertanyakan bahwa adanya peraturan yang tidak masuk akal tersebut, apakah menjadi tanda hari mau kiamat.

Bayak undang2 yg gk masuk di akal sekarang apa kah ini tanda nya sudah mendekati hari kiamat ya.” tulis akun @Dilaga Batur Ngumbara.

Disusul lagi oleh komentar dari akun @Putra Kelana yang mengucapkan terimakasihnya kepada DPR, berkat UU tersebut dirinya dapat makan enak.

Ayam 20, Rp. 200 juta hemm kesot makan enak. Maksih atas bimbingan pak dpr.” kata Akun @Putra Kelana.

Tak hanya itu, berbeda dengan akun @Diana Nobel yang mempertanyakan DPR yang membuat UU tersebut lulusan apa, sehingga ayam pun dikenakan pasal.

Ternyata INDONESIA belom merdeka itu yang ngasih pasal lulusan apa sih…. Masa s2, coba DPR ngasih UU korupsi hukum mati, masa ayam masuk karangan masuk pasal 😂 bagi warga INDONESIA BANYAK LAH TERNAK AYAM.. ....” sebut akun @Diana Nobel dalam komentarnya.

Selain itu, ada pula netizen yang merasa dengan adanya UU tersebut, pendapatannya yang selama ini dari hasil jualan ayam, akan hilang begitu saja akibat pasal dalam UU yang saat ini tengah viral di Indonesia.

Klo saya plihara ayam 10 ekor aja 3 bln saya dapat tambahan belanja setidaknya, tapi dengan ada nya uu baru yang akan terbit ini apa bisa membri saya uang belanja.? Dari pada sya potong smua ayam tu., mending aku potong uu nya pingin ku makan rasanya tu dpr.” sebut akun FB @Ray Setiayawan.

Dari seluruh komentar diatas, akun FB @Aoleng Buser malah mempertanyakan, apakah kutu yang ada di rambut akan di denda juga.?

Kutu yang ada d rambut ku kenak pasal berapa yaaa    !!!!?” sebut akun FB @Aoleng Buser dalam komentarnya, Sekitar 12 Jam yang lalu. (Nrs)