Program CSR, Pertamina EP Asset 1 Jambi Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Bisnis Daerah

JAMBI – Pertamina EP Asset 1 Jambi Field gelar Festival Batik Bersinar dengan tema “Barisan Anti Narkotika, Bersih dari Narkoba”. Kegiatan bertempat di Rumah Batik Sipin Jajaran, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, Jumat (27/9/19) sore sekitar pukul 16.00 wib.

Sesuai dengan tema, kegiatan ini bekerjasama dengan BNN Provinsi Jambi dalam memberikan penyuluhan terhadap anak-anak di kawasan Legok yang memang merupakan rawan Narkotika.

Selain itu diketahui juga, bahwa di tahun 2017/2018 kemarin, Jambi menempati peringkat ke-4 Nasional pengguna Narkotika terbanyak di Nusantara Ini.

Dikatakan Ari Rachmadi, selaku Jambi Legal dan Relation Asst. Managerbahwa pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba kepada anak-anak di Kawasan legok ini merupakan yang ke-3 kalainya dalam program CRS.

Selain itu juga, Program CSR ini memang menyasar kaum-kaum rentan, apa lagi didaerah penyalahgunaan narkobanya berkategori tinggi.

“Jadi kita tidak bosan-bosannya untuk kembali mengingatkan bahaya dari penyalahgunaan narkoba,” kata Ari.

Sementara itu, Kasi Pemberdayaan masyarakat BNN Provinsi Jambi, Jepan Manurung, menyampaikan bahwa sosialisasi bahaya narkoba kepada anak di usia dini itu sangatlah penting, sehingga kedepannya mereka paham dengan hal-hal buruk akibat pengaruh barang haram tersebut.

“Kita mengambil lokasi disini juga sebagai kawasan pemberdayaan alternatif. Dimana sasaran kita adalah warga,” ujarnya.

Untuk itu, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapakn anak-anak dapat terhindar dari bahayanya narkotika. (Nrs)