Usai Rapat Internal, Ivan Wirata mengungkapkan pertanyaan pembangunan jalan tol. Hal ini disampaikannya di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (16/09/2019) untuk ditindaklanjuti ke pemerintahan pusat.

Proyek Kereta Api di Jambi, Ivan Wirata : DPRD Bakal Surati Pemerintah Pusat

Berita Jambi Berita Politik

JAMBI – Impian masyarakat untuk menikmati transportasi kereta api Palembang-Jambi yang belum bisa terwujud, lantaran termasuk dalam salah satu daftar dari belasan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang di coret Presiden Jokowi pada 2017 lalu, sepertinya akan diperjuangkan pembangunannya oleh Anggota DPRD Provinsi Jambi.

Ivan Wirata, Anggota DPRD Provinsi Jambi dari fraksi Golkar menegaskan bahwa dewan akan menyurati Pemerintah Pusat agar pembangunan rel kereta api yang sempat tertunda 2017 lalu bisa direalisasikan kembali.

” Saya, atas nama anggota DPRD Provinsi Jambi akan memperjuangkan pembangunan rel kereta api Jambi-Palembang yang sempat tertunda,” ungkap Ivan Wirata kepada Dinamikajambi.com di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (16/09/2019) siang sekitar pukul 11.30 Wib.

Selain bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Jambi, dengan adanya stasiun kereta api ini, kata Ivan, secara tidak langsung bisa dimanfaatkan untuk transportasi pengangkutan batubara.

“Inikan bisa dimanfaatkan untuk pengangkutan bara, jadi otomatis ini juga bisa mengurangi angka kecelakaan lalulintas di jalan seperti yang terjadi saat ini,” ucapnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya,
keputusan menunda pembangunan rel kereta api Jambi-Palembang tersebut diambil Presiden Jokowi dari hasil evaluasi dalam rapat terbatas. Dalam rapat itu, Menteri Perekonomian Darmin Nasution menyatakan pemerintah memutuskan untuk mencoret 14 proyek dari daftar PSN.

(Wandi)