Bertempat di Wiltop Hotel, Kota Jambi, Minggu (15/09/2019) diputuskan program kerja MPW PP Provinsi Jambi dari 3 komisi yang dibentuk. Tampak Ketua Komisi B, Aidi Hatta memberikan hasil rekom pada dewan.

Pemuda Pancasila Siapkan Pengkaderan di 3 MPC, Berikut Hasil Rakerwil II

Daerah Viral

JAMBI – Bertempat di Wiltop Hotel yang beralamat di Jl. Sultan Thaha No.17, Ps. Jambi, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, Minggu (15/09/2019) berlangsung Rakerwil II MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi. Dihadiri Ketua MPW dan jajaran pengurus, Rakerwil mengeluarkan rekomendasi dan program kerja Pemuda Pancasila.

Sebelumnya dibentuk kepengurusan Komisi. Ada 3 komisi yang dibentuk sesuai tugas dan bidangnya. Komisi A, mengeluarkan rekomendasi pengkaderan dan usulan KTA.

Berikut hasil masing-masing komisi.

Komisi A

Hasil pembahasan komisi A, sepakat dengan draf atau materi yang didapatkan. Hanya saja komisi mengusulkan kepada pengurus MPW, dengan adanya beberapa daerah yang belum ada. Melaksanakan kaderisasi dan AD ART, dalam 8 bulan ada kaderisasi.

Adanya sekelompok oknum berseragam loreng, tapi tidak memiliki KTA. Untuk itu, komisi bidang organisasi ini minta agar dibuatkan KTA.

Untuk mendekatkan diri, para pengurus MPW, MPC agar membuat forum organisasi. MPW memfasilitasi pertemuan-pertemuan antar MPC.

“Kami menyambut usulan MPC yang siap untuk tempat dalam pertemuan tersebut. MPC kota Jambi menyiapkan tempat,” papar Ketua komisi yang disambut tepuk tangan.

Program Komisi B

Materi atau program kerja MPW PP Provinsi Jambi disampaikan Ketua Komisi, Aidi Hata.

1. Terkait bidang organisasi dan legalitas keanggotaan, segera mewujudkan terealisasikan 300 KTA sebelum Mubes.

“Biar perjalanan ke Mubes, komplit. Jangka panjang, 40 ribu KTA untuk Provinsi Jambi,” bilang Aidi didampingi Sekretaris komisi, Mezi Arsento.

2. Sasaran kaderisasi 6 bulan setelah mubes. Yaitu mpc Sarolangun menyiapkan tempat untuk kaderisasi. Mpc kota Jambi dan kabupaten Muaro Jambi.

3. Minta dipertegas untuk setiap kabupaten diperkuat Koti. Setiap MPC memiliki Koti. Dengan Koti, organisasi lebih tangguh dari organisasi lain.

Untuk eksternal, TNI-Polri dan masyarakat adalah mitra PP, untuk itu MPW memfasilitasi untuk audiensi dengan Bupati walikota. Bisa audensi dengan perintah setempat. Bisa sinergi dengan masyarakat.

“Ketika program UMKM, bisa bersinergi untuk pemuda Pancasila. Termasuk dengan koperasi, bisa menjadi income. Dengan begitu, organisasi bisa mandiri dan teguh,” pungkas Ketua MPC PP Muaro Jambi itu dari podium.

Program Komisi C

Rekomendasi Internal

– Mengusulkan kembali (Kanjeng Pangeran Haryo) Japto Soelistyo Soerjosoemo SH pada Mubes X Pemuda Pancasila di Medan masa bakti 2019

– Menyerahkan program kerja Majelis Pimpinan Wilayah Provinsi Jambi ke Mubes X di Medan

– Menyerahkan program kerja majelis pimpinan wilayah kepada Pemerintah
Provinsi Jambi

Berita Terkait : Ternyata, Inilah Kenapa Pemuda Pancasila Berwajah Preman dan Sangar

Rekomendasi Eksernal

1 Bidang Ekonomi

– MPW Pemuda Pancasila mendesak kepada eksekutif dan legislatif Provinsi Jambi dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, sumber daya alam, dengan mengkaji kembali secara komprehensif dan menyempurnakan peraturan perundang undangan yang berlaku.

(Erw)