DPW PAN Provinsi Jambi munculkan kandidat bakal Calon Gubernur Jambi. Madian Saswadi, pengurus DPW PAN menyebutkan jika kepengurusan partai besutan Zulkifli Hasan itu telah merekomendasikan nama saat ditemui DinamikaJambi.com, Sabtu (14/09/2019). Foto : Bakri

Diam-diam, DPW PAN Sudah Siapkan Nama Untuk Pilgub Jambi

Politik

JAMBI – Pelan tapi pasti. Begitulah Partai Amanat Nasional memainkan politiknya. Dari penjaringan, sampai kandidat terpilih yang bertarung dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah, PAN memainkan pola bak mesin diesel. Siapa sangka, diam-diam DPW PAN sudah menyiapkan Calon untuk Pemilihan Gubernur Jambi 2020.

Seperti diketahui, tidak lama lagi masyarakat Provinsi Jambi kembali menggelar pesta demokrasi 5 tahunan yakni Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi. Seiring waktu, kandidat bermunculan oleh ke publik. Pun demikian, penjaringan sudah dibuka yang baru-baru ini seperti PDI Perjuangan.

DPW PAN Provinsi Jambi sendiri terlihat tak terlalu aktif dalam pencalonan. Di publik, partai besutan Zulkifli Hasan itu tampak fokus pada kursi Wakil Gubernur Jambi yang belum jelas.

Namun belakangan, mencuat kabar bahwa PAN ternyata sudah menatap Pilgub Jambi. Malah, sudah ada yang dipersiapkan. Apa? Benarkah? Bukankah PAN selalu memainkan detik terakhir?

Berbagai pertanyaan ini mencuat ke publik. Seolah kejutan.

Menjawab pertanyaan ini, Madian Saswadi mengungkapkan hal tersebut. Bilangnya, PAN sudah mengantongi 1 nama untuk maju sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) di Pilgub mendatang.

“Seluruh pimpinan PAN baik provinsi hingga ditingkat kabupaten telah sepakat memilih H. Bakri untuk maju sebagai Cakada pada Pilgub Jambi mendatang,” ungkap Madian kepada Dinamikajambi.com disela acara pengukuhan MPW Pemuda Pancasila Provinsi Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (14/09/2019).

Berita Terkait : Pengganti Wakil Gubernur Jambi, Bakri Inginkan Tetap Kader Dari Partai PAN

Dengan masuknya nama anggota DPR RI sekaligus Ketua DPW PAN Provinsi Jambi itu, menambah daftar kandidat yang terus mengalang dukungan seperti Cek Endra, Al Haris, AJB, Fasha hingga Ramli Thaha yang belakangan ikut mendaftar ke PDI Perjuangan.

Lantas, bagaimana penjaringan Cakada PAN? Kapan akan dibuka? Terkait hal ini, politisi asal Merangin ini menyebutkan partainya melihat dinamika politik saat ini.

“Kita lihat dulu dinamikanya,” pungkasnya Madian. (Erw)