Komitmen Membangun Jambi, Edi Purwanto Akan Buat Media Center di DPR

0
188
Edi Purwanto

JAMBI – Usai dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi periode 2019-2024, Edi Purwanto Caleg terpilih dari Partai PDI Perjuangan berkomitmen akan membuat DPRD lebih terbuka. Selain mempersiapkan ruang khusus Media Center untuk wartawan, di gedung DPRD Provinsi Jambi akan disiapkan Public Hearing, sebagai tempat diskusi publik.

Hal tersebut disampaikannya saat menggelar Coffe Senja, di Coffe shop Hellosapa, kawasan Danau Sipin Jambi, Selasa (10/9/19).

Pria yang juga diangkat sebagai Pimpinan sementara DPRD Provinsi Jambi itu ingin membuat 2 ruang khusus, untuk media center dan pertemuan tersebut sebagai wadah, untuk membicarakan kegiatan dewan, serta bertukar pikiran dengan para mahasiswa, Pers dan masyarakat lainnya, yang hendak memberi saran dalam membangun Provinsi Jambi lebih baik lagi.

“Saya ingin teman-teman menjadi kawan, menjadi sahabat saya, supaya saya juga benar. Saya ingin memimpin DPRD dengan baik dan benar, sehingga rakyat betul-betul merasakan keberadaan Edi Purwanto.” katanya pada awak media.

Hal itu juga dilakukan, guna untuk mendekatkan tali silaturahmi bersama masyarakat, mahasiswa dan pers yang ada di Provinsi Jambi.

“Nanti, dalam gedung DPRD itu akan kita buat ruangan khusus untuk media center, dengan muatan 500 orang. Ini nantinya akan menjadi wadah untuk para pers, dalam memberi saran dan kritik kepada kita, untuk membangun Provinsi Jambi lebih baik lagi.” kata Edi pada awak media.

Dengan demikian, apapun kinerja dan kegiatan wakil rakyat Provinsi Jambi dapat dipublikasikan dan dipantau langsung oleh masyarakat banyak lewat tulisan tangan seorang Jurnalis.

“Jadi dengan demikian, akan tampak bagaimana kerja anggota dewan di Provinsi Jambi, mana yang benar-benar kerja atau tidak.” imbuhnya.

Politisi Partai PDIP itu juga menuturkan, bahwa selama ini kegiatan dewan jarang dapat terpantau oleh masyarakat banyak, sehingga tidak ada unsur pantauan terhadap Legislatif yang ada di Provinsi Jambi.

“Jadi nantinya tidak hanya kerja dari eksekutif saja yang dikawal, tetapi Legislatif juga. Sehingga ada keterbukaan dalam hal ini.” bebernya.

Selain itu, Pimpinan anggota dewan Provinsi Jambi memohon dukungan seluruh masyarakat, agar dirinya dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Jangan segan-segan dengan saya, katakan apapun yang penting buat kebaikan saya, dan kita semua.” pungkasnya.

(Nrs)