Wakil Ketua DPD IPK Provinsi Jambi, Djokas Djoe Siburian bersama penghuni panti (Foto kanan) di PSTW Budi Luhur. Aksi berbagi IPK pada Sabtu (07/09/2019) itu juga diikuti F-SPTI Provinsi Jambi.

Ulang Tahun IPK Jambi di Panti Jompo, Dibalik Amanat Almarhum Donny

Berita Daerah

JAMBI – Bertempat di Panti Sosial Tresna Werdha di Jalan Pangeran Hidayat No.75, Paal Lima, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Sabtu (07/09/2019), DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Jambi merayakan Ulang Tahun ke 50. Ada kisah dibalik aksi berbagi yang diikuti jajaran IPK.

Wakil Ketua IPK, Djokas Siburian mengatakan, kegiatan ini sebenarnya sudah digalang almarhum Donny Pasaribu untuk merayakan hari jadi IPK. Namun takdir berkata lain, Donny yang tak lain Ketua DPD IPK Provinsi Jambi itu wafat pada Senin (26/08/2019) siang.

Berita Terkait : Aktivis Jambi Berduka, Ketua IPK Jambi Berpulang

“Almarhum yang menggagas aksi ini. Tapi ya begitulah. Beliau berpulang sebelum acara ini. Pemakaman beliau, tepat di hari ulang tahun IPK,” bilang Djokas pada HUT IPK yang dirayakan setiap tanggal 28 Agustus itu.

Amanat Donny ini akhirnya diwujudkan oleh jajaran DPD IPK Provinsi dan DPC Muaro Jambi. Tak hanya IPK, turut pula pengurus F-SPTI Provinsi Jambi yang juga dikomandoi Donny.

Berita Terkait : Fachrori Sampaikan Bela Sungkawa Atas Wafatnya Aktivis Jambi

Suasana berduka, kehilangan pemimpinnya, IPK tetap menunjukkan kesolidannya. (Erw)