Dari Media, Jonimo Siap Maju Pilkades Desa Ulu Air

Berita Daerah

SUNGAI PENUH – Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019 dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Sungai Penuh, sejumlah tokoh yang berniat maju dalam PilKades tahun 2019 ini mulai bermunculan.

Salah satunya di Desa Ulu Air, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh, Jonimo Hendra seorang tokoh muda yang cukup mapan dan sangat dikenal di tengah masyarakat Kumun Debai, Desa Ulu Air khususnya, juga ikut serta dalam ajang Pilkades 2019 nanti.

Saat ditemui Dinamikajambi.com, Sabtu (07/09/2019) Jonimo mengatakan bahwa, ke ikut sertaannya dalam Pilkades ini bukan semata-mata kehendak pribadinya. Namun, dukungan dari sebagian besar warga Desa Ulu Air yang menginginkan dirinya ikut serta.

“Warga juga berharap agar adanya kemajuan dalam pembangunan desa mendatang. Sebagian masyarakat meminta saya untuk ikut mencalonkan diri untuk menjadi Kepala Desa dan berharap Desa Ulu Air akan mengalami kemajuan,” kata Jonimo.

Hal senada juga dikatakan dari salah seorang warga Desa Ulu Air, Neki Resha, dirinya sangat berharap adanya kemajuan di Desa Ulu Air.

“Kami masyarakat menginginkan Desa Ulu Air ini, lebih maju dari desa lainnya dan transparan dalam penggunaan dana desa,” katanya.

Selain itu, Jonimo Hendra juga mengatakan, jika terpilih menjadi Kepala Desa Ulu Air nantinya, dirinya siap secara transparan dalam penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), serta akan mengupayakan Pembangunan desa yang berkeadilan baik di Bidang Infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM), Peningkatan Perekonomian Rakyat serta Sarana Prasarana lainnya.

“Jika saya terpilih, saya siap transparan kepada masyarakat dalam segala bentuk penggunaan dana desa, itukan untuk kepentingan masyarakat, saya ikhlas berbuat, kita Wujudkan Desa Ulu Air yang Maju dan Berkeadilan dengan visi BERSAUDARA: Bersatu, Berkeadilan dan Sejahtera,” tegas Jonimo.

Jonimo Hendra yang dikenal masyarakat cukup aktif dalam kegiatan sosial, kepemudaan dan kegiatan bermasyarakat di desa tersebut dinilai masyarakat mampu dan berpeluang besar menjadi Kepala Desa Ulu Air. Pasalnya, ini terbukti bahwa namanya di gadang-gadangkan di tengah masyarakat dan dukungan terus mengalir baik tokoh adat, tokoh agama, tokoh wanita dan pemuda.

Jonimo juga menambahkan, sebagai putra daerah, dirnya sangat mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat demi kemajuan pembangunan Desa Ulu Air yang berkeadilan.

“Sebagai putra daerah, saya siap maju di Pilkades Desa Ulu Air periode 2019-2025 dan sangat berharap doa dan dukungan dari masyarakat,” tutupnya. (Jul)