Inspektur Utama (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) BNPB Pusat, Tetty Saragih ke rumah duka, Asmara bin Ripai. Almarhum meninggal dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Manggala Agni Daerah Operasional Muara Bulian, Jumat (23/08/2019) dinihari.

Gugur Dalam Tugas, BNPB Pusat Kunjungi Rumah Anggota Manggala Agni Batanghari

Berita Jambi Pemerintahan

MUARA BULIAN – Bupati Batang Hari yang diwakili Sekretaris Daerah, H Bakhtiar SP menyambut Kunjungan dari Inspektur Utama (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) BNPB Pusat, Tetty Saragih ke rumah duka, Asmara bin Ripai. Almarhum meninggal dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Manggala Agni Daerah Operasional Muara Bulian, Jumat (23/08/2019) dinihari.

Kunjungan juga di dampingi juga oleh Kepala BPBD Provinsi Jambi dan Kepala BPBD Batang Hari, Tetty datang ke rumah almarhum.

Sebelumnya, almarhum menjalani perawatan karena tertimpa batang pohon yang roboh saat menjalankan tugas memadamkan kebakaran di Taman Hutan Raya Sultan Thaha Syaifudin di KM 13, Desa Senami, Batanghari, Kamis (22/08/2019) sekitar pukul 15.00 Wib.

Ia menghembuskan nafas terakhir usai pindah dari Rumah Sakit Abdul Majid ke Rumah Sakit Siloam. Asmara dimakamkan di RT 05, Dusun Anggrek, Desa Bathin, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

Tetty Saragih Inspektur Utama BNPB Pusat menyampaikan duka yang mendalam.

“Saya mewakili dari Keluarga BNPB mengucapkan bela sungkawa yang sangat dalam terhadap almarhum Asmara dan Kepada keluarga saya mengucapkan terima kasih kepada almarhum yang sudah menjalankan tugas dengan baik,” ucapnya.

Inspektur Utama BNPB, Kepala BPBD Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Batang Hari Melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Batang Hari memberikan bantuan sejumlah Uang kepada Istri almarhum Asmara yang nantinya bisa di pergunakan untuk keperluan sehari-hari dan keperluan sekolah kedua anak Almarhum. (Ali Kucir)