Wabup Amir Sakib Hadiri Rakernas Apkasi Smart Regency And Forum 2019 Di Bali

0
529

BALI – Wakil Bupati Tanjabbar Drs H Amir Sakib, menghadiri Rapat Kerja Nasional dan APKASI Smart Regency and Forum 2019, di Denpasar Bali.

Ketua Umum Apkasi Abdullah Azwar Anas yang juga Bupati Banyuwangi mengatakan, bahwa salah satu program Apkasi ke depan adalah program peningkatan kapasitas SDM Pemerintah Kabupaten dalam bentuk short course dan studi tiru.

Sementara, Wabup Amir Sakib menyampaikan, melalui Forum Pemerintah Kabupaten Kota ini, diharapkan dapat membangun sinergitas antara seluruh Pemerintah Kabupaten se Indonesia. Sehingga development goals dapat diwujudkan secara bersama-sama.

“ Kami mendukung program kerja Apkasi untuk kemajuan daerah, melalui forum ini kami dapat bersinergi dan menjalin kerja sama antar daerah,” ujar pria berkumis tebal ini.

Dirinya mengatakan, bagaimana agar daerah semakin berkembang, termasuk SDM-nya sesuai arah besar kebijakan Presiden Jokowi dalam lima tahun ke depan.

” Intinya agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) semua daerah naik, kualitas SDM kian merata, tidak hanya unggul di kota-kota besar saja,” Sebutnya.

Untuk diketahui, Rakornas Apkasi ini dilaksanakan sejak 21 sampai 23 Agustus 2019, yang dihadiri Menteri Desa Eko Putro Sandjojo, Sekjen Kemendagri serta beberapa pejabat kementerian terkait.(hry/adv)