Bupati saat dzikir bersama di Rumah Dinas Bupati di Kawasan Ancol, Sarolangun. Ajenk Fikri

Di Sarolangun Tidak Ada Malam Kenegaraan, Diganti Dengan Dzikir Bersama

Pemerintahan

SAROLANGUN – Bertempat di Rumah Dinas Bupati yang terletak di kawasan Ancol Sarolangun, Bupati Sarolangun H. Cek Endra menggelar Dzikir Bersama dengan para ulama dan masyarakat serta Pasukan Pengibar Bendera dalam rangka merayakan Kemenangan Republik Indonesia yang ke 74 Tahun.

Biasanya usai melaksanakan Kegiatan Pengibar dan Penurunan Bendera, Malamnya langsung disambut dengan malam kenegaraan yakni hiburan dengan lantunan musik dan artis ibu kota, namun kali ini perihal itu ditiadakan, Bupati menggantikan dengan Dzikir bersama agar Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko selalu dikaruni rahmat dari sang pencipta.

“Sengaja ini kita lakukan, agar negeri ini dijauhkan Allah dari sekalian balak bencana.” kata Cek Endra.

Periha ini kata Bupati kedepannya akan terus dilakukan, sebab sebelum ini pada saat menyambut tahun baru juga dilakukan dzikir bersama.

“Tuhan sudah turunkan hujan, harusnya kita bersyukur jangan pula sudah dibantu Allah malah joget-joget dan nyanyi-nyanyi. Jangan, kedepan hari besar apapun akan kita lakukam dzikir dan doa bersama, “Jelasnya

Dia menginginkan agar pemerintah kedepan berbenah, selaras dengan apa yang disampaikan presiden bahwa agar memiliki inovasi kerja, belajar dan teruslah belajar agar SDM bisa unggul.

“Apa yang disampaikan pak presiden itu benar, kita harus berani berubah dan dengan terus berbenah, SDM unggul Indonesia maju. Tentu ini juga cita-cita para pejuang kemerdekaan,” katanya.

Didepan para pejabat dan paragawan dan masyarakat dengan nada tegas Cek Endra meneriakkan kata sepakat untuk berubah dan berbenah dengan kalimat apakah saudara siap berubah, dijawab serentak, “Siap”.

“Disamping meningkatkan SDM, kita juga tidak boleh kendor membangun daerah ini, kita harus semangat, tulus dan ikhlas, demi terwujudnya negeri diridhoi oleh Allah SWT,” pungkasnya (Ajk)