Heboh… Update Status Hujan di FB, Postingan Pria Ini Dibanjiri Komentar Netizen

0
277

JAMBI – Ditengah musim kemarau yang melanda Provinsi Jambi, tiba-tiba netizen dihebohkan oleh ulah dari akun Facebook (FB) @Rama Hen, yang memposting status tentang hujan di daerahnya.

Masyarakat yang saat ini dilanda kekeringan air, sontak membanjiri kolom komentar postingan pria asal Desa Limbur Merangin, Kabupaten Merangin itu.

Dalam postingannya, akun FB @Rama Hen menulis ucapan terimakasih, sebagai bentuk rasa syukurnya kepada Tuhannya Yang Maha Esa, karena mengingat setelah hampir 2 bulan tidak pernah turun hujan, akhirnya hujan.

“Alhamdulillah akhirnya hujan jugo,” tulis @Rama Hen dalam postingannya.

Melihat status tersebut, membuat para netizen berkomentar. Ada diantara mereka yang menganggap hal itu adalah guyonan, dan ada pula yang menanggapinya serius, sehingga ingin datang ke daerah tersebut untuk menampung air.

Seperti yang ditulis akun FB @Usman Habibi, yang menanyakan dimana daerah yang hujan tersebut.

“Di mano ado hujan. Klo Ado ujan kato ka Wak. Biak wak baok drom kasanok,” tulisnya menggunakan bahasa daerahnya.

Selanjutnya, ada pula yang menyebut itu hoaks. Karena memang saat ini Provinsi Jambi, sedang dilanda oleh musim kemarau yang panjang.

“Hoaks,” sebut akun FB @Arif Hidayat dalam komentarnya.

Selanjutnya, disusul dengan komentar dari akun FB @Chan, yang mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah penipuan.

“Penipuan terstruktur,Masip dan brutal.” tulis akun FB @Chan pada kolom komentar.

Melihat komentar netizen yang terus menghujani postingannya, akun FB @Rama Hen terus saja melakukan pembelaan, dan terus bilang di daerahnya memang hujan.

Seperti yang dibalasnya pada komentar akun FB @Dessi Bae yang mengatakan hujan batu. @Rama Hen seakan membenarkan, bahwa apa yang diposting tersebut memang benar-benar terjadi.

“Ujan ayik lah,” sebutnya menggunakan bahasa daerahnya.

Hingga akhirnya, pria asal Desa Limbur Merangin itu mengakui bahwa postingannya itu adalah bohong.

“Dalam mimpi,” sebutnya dalam balasan komentar akun FB @Usman Habibi yang menanyakan dimana lokasi yang turun hujan tersebut.

(Nrs)