Meski Tak di Jambi, Fachrori Tetap Launching GSP Lewat Teleconference

0
84

JAMBI – Gubernur Jambi, Fachrori Umar meluncurkan Gerakan Sejuta Programmer (GSP) langsung dari Jakarta, melalui teleconference, Kamis (15/8/19).

Dengan memanfaatkan teknologi, orang nomor satu di provinsi Jambi ini mengapresiasi penyelenggaraan gerakan sejuta programmer, yang digagas oleh Kementerian Kominfo dan Relawan Teknologi Informasi Komunikasi Provinsi Jambi serta alterra.

Fachrori menyampaika kecanggihan teknologi saat ini, memang memudahkan seseorang untuk berkomunikasi. Seperti yang di lakukan hari ini, meskipun dirinya berada di Jakarta namun masih tetap bisa membuka dan meluncurkan gerakan sejuta programmer.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Jambi juga mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya pelatihan bagi para pemuda di provinsi Jambi, melalui program sejuta programmer tersebut.

Oleh karena itu, Fachrori berharap banyak pemuda yang dilatih, dan ikut serta, nantinya dapat menambah daya saing Jambi pada dunia kerja.

Sementara itu, Kabid Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jambi, Sabrianto mengatakan gerakan sejuta programer ini merupakan CSR dari alterra. Dimana ada sebanyam130 peserta akan mengikuti gerakan sejuta programer.

“Dimana dari jumlah tersebut akan dipilih 10 orang, yang akan dilatih oleh alterra cara menjadi programer handal. Ini menjadi kesempatan langka bagi generasi muda Jambi, untuk menjadi programer handal dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.” imbuhnya.

Sabri juga menjelaskan, meskipun Gubernur Jambi tidak bisa hadir langsung saat peluncuran gerakan sejuta programer itu, namun kecanggihan teknologi saat ini bisa menghubungkan langsung dengan Gubernur, sehinga masih tetap bisa membuka acara melalui teleconference.

(Nrs)