Viral Anak Yatim Dikeluarkan Dari Anggota Paskibra Gegara Anak Pejabat

Nasional Pendidikan Viral

SUMATERA UTARA  – Nasib malang dialami Koko Ardiansyah, salah satu siswa sebuah sekolah di Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, yang dikeluarkan dari anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kandas di tengah jalan mendadak viral di Media Sosial (Medsos) Facebook.

Hal ini terlihat dari postingan akun FB @Desy Anggraini dalam grup BERITA ISLAM, yang dituliskan bahwa siswa tersebut sudah lulus tes Paskibraka di Kabupaten Pelabuhan Batu. Namun na’asnya remaja SMA itu malah dikeluarkan ditengah jalan, karena memasukkan anak pejabat.

Seperti yang disampaikan dalam postingannya, alasan siswa SMA yang tidak memiliki ayah tersebut, dipulangkan memasukkan salah satu anak pejabat, yang sama sekali tidak mengikuti tes.

VIRAL.
Terpilih sebagai anggota paskibra kab. Labuhan batu. Ditengah perjalanan Dikeluarkan begitu saja, kabarnya demi masuknya anak seorang pejabat yang tak pernah mengikuti tahap seleksi

Nasib malang dialami Koko Ardiansyah, siswa sebuah sekolah di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Impiannya menjadi satu di antara anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) kandas di tengah jalan.
Seorang siswa gagal jadi anggota Paskibra karena dikeluarkan sepihak oleh panitia.
Padahal, siswa ini sudah mengikuti proses seleksi, karantina, hingga telah mengukur baju, sepatu, dan peci. Pasalnya, tanpa alasan yang jelas, Koko dikeluarkan secara sepihak oleh panitia dan digantikan oleh seoran anak pejabat yang tak pernah mengikuti tahap seleksi atapun pelatihan.

Inilah indonesia dimana yang berjuang akan kalah sama yang beruang, lalu apa kabar dengan bunyi sila kelima “keadilan sosia bagi seluruh rakyat indonesia”? ” Tulis akun @Desy Anggraini dalam postingannya.

Melihat postingan tersebut, netizen pun terbawa emosi, mengingat perlakukan yang dilakukan kepada siswa itu sangatlah kejam. Mereka menilai hal itu tidak etis, apalagi kepada anak yatim.

Dikatakan akun FB @Resti Mata Belo yang berkomentar meminta siswa tersebut untuk datang ke Istana, biar presiden tahu.

Datang aja ke Istana negara ketemu langsung sama Pak De Jokowi …
Terus terang saja dek… Harus berani …
Semoga Pak De Jokowi memberikan solusi yang terbaik buatmu dek..” tulis akun FB tersebut dalam komentarnya.

Selain itu, ada juga yang berkomentar mendoakan siswa malang itu agar sabar, karena baginya setiap kejadian itu akan ada hikmahnya.

Foto yang diposting akun FB @Desy Anggraini di grup BERITA ISLAM

Sabar nak… Allah tidak tidur… Maka lihatlah nasibmu kedepan… Pasti lebih baik… Semangat… 💪💪💪. Okee..” kata aku FB @Lis Marti dalam komentarnya.

(Red)