Nekat Melawan, 2 Begal Residivis Tersungkur Dibuat Peluru Polisi

Hukrim

MEDAN – 2 residivis di seputaran wilkum Polrestabes Medan kerap menghantui para pengendara di malam hari. Namun, Tim Penanganan Gangguan Khusus Polsek Medan Baru sukses menyikat keduanya.

Kejadian bermula pada saat korban Abdi Tarigan, warga Jalan Sei Selayang no 42 Kecamatan Medan Baru membuat laporan pengaduan ke Polsek karena menjadi korban tindak pidana pencurian di rumahnya. Atas kejadian ini korban kehilangan 1 unit sepeda motor Honda Revo BK 59l847 ABH, 1 HP Samsung Galaxy dengan total kerugian mencapai Rp 15.000,000

Atas laporan tersebut Tim Pegasus langsung menuju lokasi dan melakukan penyelidikan serta mengumpulkan keterangan para saksi. Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit reskrimnya Iptu Philip Purba menyebutkan pelaku teridentifikasi.

“Berdasarkan hasil olah TKP dan Penyelidikan tindak pidana pencurian sepeda motor dengan merusak gembok sepeda motor teridentifikasi pelaku berjumlah dua orang, selanjutnya pada tanggal (2/8) sekitar jam 17.00 WIB, kami mendapat informasi bahwa salah seorang pelaku atas nama Riki Ariandi sedang berada di Jalan Gaperta Ujung, depan toko Alfa Mart,” ungkapnya.

Mendapat informasi itu polisi langsung menuju ke lokasi dan berhasil menangkap Riki Ariani

“Saat di intrograsi terhadap Riki, ia menjelaskan bahwa ia melakukan pencurian dengan seorang temannya yang bernama Junaidi Tanjung yang saat itu berada di jalan Budi Luhur Gang Musara,” urainya.

Lanjut Philip lagi, pihaknya langsung menindak lanjuti dengan mengejar keberadaan Junaidi warga Jalan Marelan dan berhasil menangkapnya pada jam 22.00 WIB.

“Pada saat pengembangan kasus untuk mencari barang bukti, tersangka Junaidi Tanjung berusaha kabur dengan mencoba melawan petugas, kami terpaksa memberikan tindakan tegas terukur pada Junaidi dengan menembak kakinya setelah kami berikan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali,” pungkas Kanit.

Untuk selanjutnya pelaku dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut untuk mendapatkan pertolongan medis.

Dari hasil intrograsi dan pemeriksaan polisi terungkap bahwa tersangka Junaidi Tanjung merupakan residivis yang telah beraksi di 12 TKP diantaranya :

1. Melakukan pencurian di Jalan Sei Selayang.

2. Melakukan pencurian dijalan Pabrik Tenun,

3. Melakukan pencurian dijalan Ayahanda Gang Greja,

4. Melakukan pencurian kendaraan bermotor dijalan Kuali Ayahanda,

5. Mencuri kendaraan bermotor dijalan Agenda,

6. Mencuri kendaraan bermotor di jalan Darusalam,

7. Melakukan pencurian dijalan Sei Besitang,

8. Melakukan pencurian sepeda motor di jalan ayahanda no. 37

9. Mencuri kendaraan bermotor di jalan Kuali,

10. Mencuri kendaraan bermotor di jalan Ceret Gang Tabib,

11. Mencuri kendaraan bermotor di jalan Sei Denai

12. Pencurian di jalan Sei Merah melakukan pencurian kendaraan bermotor.

Selain menangkap kedua pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 set kunci T, 2 unit kunci L, sepasang sandal dan baju kaos yang digunakan pelaku saat beraksi.

Sumber Berita : Klik Disini