Perkelahian Karena Musik, Rudi Tewas Berduel Dengan Tetangga

Berita Viral Hukrim

SUMUT – Perselisihan tetangga ini, berujung maut. Bukannya saling menghargai dan mendukung, 2 warga ini terlibat perkelahian dan berujung kematian.

Rudi Canli (40) tewas setelah dibantai tetangganya Poken (40), tak jauh dari kediaman mereka di Jalan Rumah Sakit Haji, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kota Medan Sabtu (27/7/2019) sekira jam 19.00 Wib.

Menurut keterangan warga, sebelum kejadian, Rudi terlihat mendatangi rumah Poken. Rudi menegur Poken untuk mengecilkan suara musik di rumahnya yang terlalu keras.

“Istrinya mau sholat, jadi dibilangnya sama si Poken supaya mengecilkan dulu suara musiknya. Tiba-tiba si Poken maki-maki korban,” kata Frans yang mengaku sempat mendengar keterangan Rudi.

Teguran Rudi ternyata membuat Poken tersinggung. Akhirnya kedua orang itu cekcok hingga ke luar rumah.

Rudi kemudian disebut-sebut membawa tombak, sementara Poken membawa batu. Keduanya, menurut Frans sempat bergumul dan kejar-kejaran hingga sekitar 10-15 meter dari rumah.

Tiba di lahan kosong tak jauh dari kediaman mereka itu, keduanya kembali bergumul. Di situ, Rudi roboh bersimbah darah karena tertusuk tombak yang dibawanya.

“Gak jauh dari rumah mereka itulah korban roboh bersimbah darah,” sebut Frans.

Kepala Dusun (Kadus) Dusun VIII Ibadika Sitepu, mengaku mengetahui kejadian usai mendapat informasi dari warganya. Tapi, ketika tiba di sana, rumah kedua warganya itu sudah sepi. Jenazah Rudi sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

“Tadi kejadiannya, sekitar jam 19.00 wib. Sampai sekarang saya belum melihat jenazah korban dan saya belum mendapat informasi apapun. Saya cuma mendapat informasi yang bersangkutan sudah meninggal dunia,” kata Sitepu, Minggu dinihari.

Menurut Sitepu, saat ini istri Poken sudah dibawa polisi untuk menunjukkan rumah mertuanya.

“Jadi sekarang istrinya sudah dibawa polisi untuk mencari di mana keberadaan pelaku,” pungkasnya.

Kanit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Iptu MK Daulay saat dikonfirmasi, menjelaskan bahwa korban tewas akibat luka tusukan di bahagian dada kiri dan pelipis.

“Saat ini pelaku sudah kita amankan berikut barang buktinya. Motifnya perkelahian gara-gara musik. Sementara tersangka sudah kita amankan,” kata Daulay.

Sumber Berita : Klik Disini