Kejurnas Dayung Junior Dimulai Hari Ini, Sekda : Jaga Selalu Kondisi Fisik

Pemerintahan

JAMBI – Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M. Dianto membuka secara resmi kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Dayung Junior dan U-15 Tahun 2019. Bertempat di Danai Sipin Kota Jambi, Minggu (28/7/19).

Dianto mengatakan bahwa olahraga dayung merupakan salah satu cabang olahraga prestasi, yang selalu dipertandingkan, baik di tingkat nasional maupun internasional. Oleh karena itu melalui Kejurnas dayung ini, diharapkan untuk mencetak dan melahirkan calon-calon atlet terbaik.

“Diharapkan dapat berprestasi lebih baik lagi di tingkat nasional, dan menjadi atlet andalan Indonesia di masa yang akan datang. Berawal dari tersedianya bibit muda, yang mampu menghadapi berbagai tahap kompetisi,” kata Dianto.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa perkembangan olahraga dayung di Indonesia dari tahun ke tahun semakin berkembang, dan terus meningkat. Salah satu indikatornya adalah peningkatan prestasi atlet dayung yang mengikuti kejuaraan-kejuaraan, baik tingkat nasional maupun internasional.

Untuk itu, dalam meraih prestasi itu tidak hanya dengan kerja keras atlet, akan terapi harus disertai dengan kedidiplinan yang tinggi. Serta didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai, baik dari pemgurus maupun pemerintah daerah.

Diakhir sambutannya, Dianto berpesan kepada seluruh atlet yang bertanding, agar dapat menjadi kondisi fisiknya. Sehingga nanti dapat berlaga lebih vit, dan secara maksimal untuk mengharumkan nama daerah dan bangsa.

“Selamat bertanding jaga selalu kondisi fisik, dan bertandinglah dengan menjunjung tinggi sportivitas dan fair play prestasi setinggi-tingginya. Sehingga diharapkan mampu mengharumkan nama daerah, negara dan bangsanya di tingkat nasional.  Jagalah selalu nama baik daerah,” pungkasnya.

(Nrs)