Tunjuk Jambi Jadi Tuan Rumah Kejurnas, Ini Alasan Menpora

0
188
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, Selasa (24/07/2019) malam membuka Welcome Dinner di Rumah Dinas Gubernur Jambi, kawasan Ancol, Kota Jambi.
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, Selasa (24/07/2019) malam membuka Welcome Dinner di Rumah Dinas Gubernur Jambi, kawasan Ancol, Kota Jambi.

JAMBI – Dinilai komit terhadap kemajuan olahraga, Pemerintah Provinsi Jambi mendapatkan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pada event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dayung antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP)/Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD)/Sekolah Khusus Olahraga (SKO) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI).

Seperti yang disampaikan oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, Kemenpora RI tunjuk Jambi sebagai penyelenggara event Kejurnas dayung pada tahun 2019 ini karena 2 alasan. Pertama, Pemerintah Provinsi Jambi dinilai komitmen terhadap kemajuan olah raga, dan ke dua Jambi dinilai brilian dalam mencetak atlit dayung yang berprestasi, tidak hanya prestasi di tingkat Nasional, tetapi juga di tingkat Internasional.

“2 kata kunci inilah yang mendorong kami untuk menunjuk jambi sebagai penyelenggara,” ungkap Raden seusai melaksanakan Welcome dinner dengan para atlit, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa malam (24/7/19).

Provinsi Jambi, tidak hanya bertekad terhadap kemajuan olahraga dayung saja, tetapi semua cabang-cabang olahraga juga komit untuk dimajukannya.

Dengan dilaksanakannya kejurnas di Jambi, Kemenpora berharap dapat memberi spirit kepada atlet Jambi, pelatih, dan juga kepada para pembina.

“Semuanya, ayo maju seperti dayung yang sudah menorehkan di tinta mas internasional,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kejurnas dayung tersebut akan berlangsung pada Rabu (24/7/19) besok, dan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang diwakili oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, di Danau Sipin Kota Jambi.

Adapun cabang yang diperlombakan ialah, Rowing, Kayak dan Canoe. (Nrs)