Sudah Simpan Sabu di Celana Dalam, L Masih Terjaring Polisi

Hukrim

KERINCI – Satuan Narkoba Polres kerinci kembali menangkap penguna narkoba. “L” warga Desa Koto Lanang, Kabupaten Kerinci, di Caffe SARKET Desa Kebun Baru, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci terjaring dalam penyisiran polisi.

Tersangka ditangkap atas tuduhan penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada, Rabu (3/7/19) lalu.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto, dalam keterangannya melalui Kasat Narkoba IPTU Sofyan Harahap, menerangkan bahwa penangkapan tersangka berawal dari informasi yang di berikan warga.

“Penangkapan ini kami lakukan setelah menerima informasi dari masyarakat bahwa adanya penyalahgunaan narkoba di sejumlah cafe,” ujar Sofyan, Jumat (5/7/19).

Selanjutnya, atas informasi tersebut, pada hari Rabu (3/7/19) sekitar jam 23.00 wib, anggota Satuan Narkoba melakukan giat imbangan Operasi Pekat 2019 dengan melakukan Razia di sejumlah caffe di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai penuh.

Melihat gelagat yang mencurigakan dari seorang pengunjung Caffe, akhirnya anggota Satuan Narkoba Polres Kerinci berhasil menangkap “L” yang saat dilakukan penggeledahan, ditemukan 4 bungkus narkoba jenis sabu seberat 1,93 gram, yang disimpan didalam celana dalam tersangka.

“Kami menemukan 4 bungkus sabu yang disimpan di dalam celana dalam pelaku, saat ini bandarnya sedang kita selidiki, dan mudah-mudahan akan segera dapat kita tangkap dengan berkoordinasi dengan Polres jajaran lainnya,” tambah Sofyan.

“Atas peristiwa tersebut tersangka bakal kita jerat dengan tindak pidana sebagaimana di maksud pasal 112 ayat (1), sub pasal 127 ayat (1) huruf a UU R.I. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,“ pungkas Sofyan. (Jul)