Syukur Al Qodry Maju Pilgub, Bawa Jambi ke Nasional

Berita Politik

JAMBI – Nama M Syukur Al Qodry nyaris tak masuk dalam bursa maupun poling Pemilihan Gubernur Jambi yang digelar aktivis atau politisi. Namun siapa sangka, putra terbaik Merangin itu justru menjadi perbincangan hangat dan cukup mencuri perhatian kala membicarakan Pilgub.

Apalagi kalau bukan militansi para pendukung Syukur, yang terbukti mampu merebut suara untuk kursi DPD 3 kali berturut-turut. Catatan ini, menjadi modal besar para pendukung, untuk membawa sosok dingin dan berkharisma itu.

Ketua pembina tim Syukur, Mangatur Panjaitan membeberkan langkah politisi ganteng itu untuk Pilgub mendatang. Sebagai tokoh nasional, Syukur bakal membawa Jambi ke tingkat nasional.

“Dia berpengalaman di tingkat nasional. Tentu dengan pengalamannya, Dia akan membawa Jambi ke tingkat nasional,” bilang tokoh Merangin asal Pamenang itu, Selasa (25/06/2019).

2 periode di DPD RI tentu Syukur punya jaringan nasional. Terpilih lagi untuk periode ke 3 pada 2019 ini, menjadi bukti Syukur memiliki suara rakyat Jambi.

“Artinya, Syukur punya kerja. Terpilih lagi, berarti Syukur masih dicintai rakyat Jambi,” kata Panjaitan.

Karakter Syukur sangat dibutuhkan rakyat. Panjaitan bilang, Syukur tak berkompromi dengan perusahaan demi rakyat. Sikap yang sama, dikatakan untuk pemerintah yang tak pro rakyat.

“Dia tidak mau berpihak pada perusahaan. Selalu berpihak pada masyarakat. Dia tidak terlalu berpihak pada pemerintah, tapi berpihak pada masyarakat,” kata pengusaha perkebunan itu.

Memang, saat ini tim dan relawan Syukur belum mau mengungkap soal Pilgub. Meski begitu, Panjaitan ingin melihat atensi publik pada Syukur.

“Bagaimana realisasi nanti, kami yang tau,” pungkasnya. (Erw)