Merinding, Warga Gotong Keranda Mayat di Tengah Resepsi

Berita Viral

LAMPUNG – Pernikahan yang digelar di Kecamatan Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung ini menggegerkan warga. Betapa tidak, pesta pernikahan yang awalnya berlangsung meriah berubah seketika menjadi duka dalam sekejap. Tamu undangan dibuat kaget, pernikahan seketika jadi tempat takziah.

Pemandangan yang bikin terenyuh, tergambar jelas dari video viral yang beredar di media sosial. Dimana, tampak sejumlah warga menggotong keranda di tengah suasana resepsi pernikahan dengan hiasan dan riasan pesta.

Dari informasi yang beredar di media sosial, pengantin wanitanya bernama Siti Robbaniyah (26). Almarhumah merupakan warga Kampung Sripurnomo, Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah.

Sedangkan mempelai laki-lakinya bernama Syaifudin bin Surahmat (27) warga Kampung Srimulyo. Pernikahan keduanya berlangsung pada Kamis (20/6/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Usai ijab kabul, keduanya bersanding di pelaminan. Namun saat jam 12.00 WIB, keduanya masuk ke kamar pengantin untuk istirahat sekaligus ganti pakaian.

Ketika itu sang mempelai wanita izin ke kamar mandi.

Setelah ditunggu beberapa saat, Siti tak juga kembali ke kamar untuk ganti pakaian. 5 menit kemudian, Siti sudah tergeletak di kamar mandi. Siti wafat sekitar pukul 13.00 Wib

Bahkan tamu yang hadir banyak yang terkejut dan tidak menyangka. Pengantin wanita dilarikan ke RS Az-Zahra, Kecamatan Kalirejo. Namun nasib berkata lain. Siti pun dikebumikan hari itu juga, pada pukul 16.00 WIB.

Pesta meriah pernikahan dalam sekejap berubah menjadi takziah duka.

Mempelai perempuan meninggal dunia saat istirahat di kamar seusai pesta resepsi.

Muslih (35), warga Kampung Srimulyo, Kecamatan Kalirejo, membenarkan berita duka ini.

“Iya, kebeneran mempelai laki-lakinya tetangga saya. Yakni Syaifudin, mempelai wanitanya yang meninggal tetangga kampung, Siti Robbaniyah binti Mukimin,” katanya dilansir radarlampung.co.id.

Kepala Kampung Sripurnomo Iswandi menyatakan bahwa hasil diagnosis meninggalnya pengantin wanita, Siti Robaniah (26), warga Kampung Sripurnomo, Kecamatan Kalirejo, diduga karena serangan jantung mendadak.

“Meninggal jatuh dari kamar mandi. Informasinya nggak ada riwayat penyakit,” katanya.

“Informasinya pengantin sedang haid. Mungkin ke kamar mandi sedang bersih-bersih. Tapi, ditemukan sudah terjatuh di kamar mandi dalam kondisi tengkurap. Digotong untuk diberi bantuan. Diperiksa mantri,” katanya.