Diduga Tanpa Izin, Bangunan di Kawasan Danau Sipin Jambi Dihentikan?

Berita Bisnis Berita Daerah Hukrim

JAMBI – Bangunan yang berada di kawasan Danau Sipin Kota Jambi, yang diduga tidak memiliki izin diperiksa tim penyidik Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi dan seluruh camat dan lurah, Jum’at (21/6/19).

Dilapangan terlihat, Tim penyidik dan beberapa anggota Satpol PP Kota Jambi mendatanginya bangunan tersebut, dan memeriksa surat keterangan terkait bangunan itu.

Saat dikonfirmasi Walikota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa memang betul bangunan tersebut diduga belum melengkapi surat izinnya.

Oleh karena itu, ia mengintruksikan Satpol PP dan seluruh camat Kota Jambi untuk menghentikan aktivitas bangunan tersebut.

“Ya saya melihat ada bangunan disana tidak memiliki izin, makanya saya perintahkan camat dan lurah dan Satpol PP juga untuk menghentikan bangunan itu,” kata Fasha.

Ia juga mengatakan, untuk sementara waktu ini pemilik bangunan tersebut harus memastikan tanahnya milik siapa dan kerjasamanya seperti apa, serta izinnya dilengkapi terlebih dahulu.

“Kalau tanah itu milik pemerintah, bentuk kerjasamanya seperti apa. Izin-izinnya diurus. Semuanya punya aturan, maka ikutilah aturan itu,” tandasnya.

(Nrs)