Wow… Dituding Memperkaya Diri, Kades Kabu Dilaporkan ke Kejari

Daerah Hukrim Uncategorized Viral

MERANGIN – Dituding hanya memperkaya diri lewat aliran Dana Desa (DD), membuat sejumlah warga Desa Kabu, Jangkat Timur, Kamis, (13/6), mendatangi kantor Kejari Merangin, guna melaporkan berbagai tudingan atas ketidakberesan penggunaan DD setempat.

Bahkan salah satu warga yang datang, yang tak lain Ketua BPD setempat dan mengaku bernama Ali, kepada media ini mengaku, ada banyak persoalan yang terjadi di desanya terkait aliran DD tersebut hingga membuat langkah kakinya menuju Kejari Merangin bersama warga.

Bahkan lanjut M Ali, sejumlah proyek yang dibangun lewat DD tersebut, sampai kini tidak termanfaatkan sebagaimana mestinya.

Kurang transparannya penggunaan DD tersebut mensinyalir kuat tudingan jika Kades Kabu Sutrisno, hanya memperkaya diri lewat kucuran DD.

“Ketidak transparanan itu yang membuat kami berpikir jika Kades Kabu, selama ini hanya memperkaya diri lewat berbagai aliran DD. Itu terjadi sejak ia menjabat sebagai kades hingga saat ini,” timpal Ali.

Proyek apa saja yang disinyalir tak beres itu? Kepada media ini lagi-lagi Ali tak sungkan melempar pernyataan. Menurutnya ada beberapa proyek desa yang disinyalir di kerjakan asal jadi, dan minta aparat segera memberikan tindakan hukum.

Antara lain, jalan rabat beton penghubung Dusun Kota Rayo dan Dusun Kabu, proyek air bersih Dusun Koto Rayo, irigasi sawah di sungai mempayang. ”Dan masih banyak lagi yang lainnya, kami minta ini bisa ditindaklanjuti,” tegas Ali.

Berita Terkait : Kades Kabu Bantah Penyelewengan Dana Desa, Begini Penjelasannya

Sementara itu, Kasi Datun Kejari Merangin Loafika membenarkan adanya laporan warga Desa Kabu. ”Laporan sudah diterima, dan sudah diarahkan terhadap Kasi Pidsus guna ditindak lanjuti sebagaimana mestinya,” ijar Loafika.

Terpisah, hingga berita ini dirilis Kades Kabu Sutrisno masih belum berhasil dikonfirmasi Dinamikajambi.com. Beberapa kali dihubungi nomor ponsel miliknya bernada tak aktif. (rdc)