Jika Tak Terpilih di Kabinet Baru, Menteri Susi Ingin Jadi Wartawan Online

Berita Politik Nasional

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menjadi salah satu menteri paling dikagumi. Apalagi jika bukan pada aksi dan gaya hidupnya. Pengusaha penerbangan ini, juga diikuti lantaran sikap polos namun tegas.

Salah satunya, Menteri Susi berkelakar dengan menyebut akan berprofesi jadi wartawan online jika dia tidak terpilih kembali menjadi menteri pada kabinet baru Jokowi nantinya.

Senda gurau tersebut dia sampaikan pada acara open house hari kedua Lebaran 2019 di Kompleks Widya Chandra, Senayan, Jakarta Selatan.

“Kalau sudah jadi menteri, ya saya balik lagi cari pekerjaan, mungkin jadi wartawan online,” tuturnya saat ditanya wartawan apakah dirinya terpilih pada kabinet baru Jokowi Jilid II, Kamis (6/6).

Dia menjelaskan, pekerjaan tersebut dipilih Susi karena pengikutnya di media sosial terbilang tidak sedikit. Di instagram saja, Menteri Susi memiliki pengikut sebanyak 2,3 juta followers.

“Iya, jadi wartawan online saja. Followers saya kan banyak. Mungkin mau buat Susi.com,” tambahnya.

Saat ditanya apakah sudah ada perbincangan lebih lanjut dengan Presiden Joko Widodo terkait kemungkinan dirinya terpilih kembali, Menteri Susi mengaku belum tahu sama sekali.

“Belum, belum ada obrolan dengan Pak Jokowi. Saya juga tidak tahu apakah ditarik lagi apa tidak,” paparnya.

Sumber Berita : Klik Disini