Kritisi Kebijakan Dishub, Badko HMI Ini Minta Gubernur Evaluasi Operasional Batu Bara

Daerah Pendidikan

JAMBI – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jambi, kritisi Kebijakan Dishub larangan operasional truk batu bara itu mulai tanggal 31 Mei sampai tanggal 9 Juni 2019 Perlu di Evaluasi.

Seperti yang dikatakan Iin Habibi, Selaku Ketua Umum Badko HMI Jambi bahwa Kadishub tidak bijak, jika waktu larangan operasional truk batu bara di tanggal tersebut. Artinya dilarangan operasional H-5 lebaran sampai H+3 lebaran.

“Sedangkan kita pahami bersama, bahwa aktivitas lebaran Idul Fitri mulai dari H-7 sampai dengan H+7 masyarakat sudah mulai bepergian, baik mudik maupun aktivitas Silaturahim lainnya. Artinya Gubernur Perlu mengevaluasi tanggal larangan tersebut.” kata Iin pada Dinamikajambi.com melalui selulernya, Selasa (28/5/19).

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa lebaran Idul Fitri merupakan momentum Silaturahmi umat Islam, dimana aktivitas mudik mengunakan jalan umum ramai dipenuhi masyarkat.

Menurutnya, jika ribuan truk batu bara beroperasi dengan waktu tersebut, tentu akan menganggu keselamatan pengguna jalan umum lainnya.

Untuk itu, dalam menghindari ha yang tidak diinginkan, Ketua Badko HMI Jambi itu berharap Gubernur Jambi melakukan evaluasi secara rutin, dan pihaknya bersedia dan akan sangat mendukung jika itu dilakukan.

“Jika tidak di evaluasi oleh pak Gubernur, tentu akan berpotensi menimbulkan konflik di lapangan. Menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, kami mendukung pak Gubernur untuk mengevaluasi Dishub terkait waktu larangan yang terkesan Singkat.” pungkasnya.

(Red)