Tamat Sudah, Kaki Prabowo Ditembak Polisi

0
260

JATENG – Nama panjangnya Bagas Andika Prabowo (25) tapi disapa dengan Prabowo. Dia warga Dusun Galangan, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang diringkus dan ditembak kakinya oleh tim petugas Resmob Polres Salatiga.

Pasalnya, Prabowo tega menghabisi temannya sendiri, seorang tukang parkir, Sarimin (46) alias Tong Ting warga Dukuh Krajan, Kalisombo RT 007 RW 005 Kelurahan Salatiga, Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga.

Tersangka ini diringkus di Cianjur, Jawa Barat oleh tim resmob Polres Salatiga setelah melakukan ‘perburuan’ selama tiga hari. Tersangka menusuk korban pada Kamis (16/5) lalu sekitar pukul 23.00 Wib, di Kafe Golden Rahayu Kompleks Karoke Sarirejo, Kota Salatiga.

Keduanya berkaraoke di room dan terjad keributan antara tersangka dan korban. Kemudian, tersangka mengambil pisau lalu ditusukkan ke perut korban. Korban bersimbah darah lalu ditolong beberapa saksi di kafe itu dan dibawa ke RSUD Salatiga.

Namun beberapa hari kemudian, korban meninggal dunia dan tersangka melarikan diri. Kasus ini ditangani Reskrim Polres Salatiga dan melakukan penyelidikan.

Tersangka diendus berada di Jawa Barat dan diduga berpindah-pindah tempat. Pada Kamis (23/5) malam keberadaan tersangka diketahui dan dilakukan penanggkapan di sebuah tempat di daerah Cianjur Jawa Barat.

“Tersangka berhasil ditangkap tim Resmob di Cianjur, Jawa Barat. Kini sudah dibawa dan berada di Polres Salatiga untuk penyidikan,” tandas Kasubag Humas Polres Salatiga, AKP Joko Lelono, Jumat (24/05/2019).

Kasat Reskrim Polres Salatiga, AKP Suharto mengatakan atas perbuatan tersangka yang telah melakukan penganiayaan berat dan mengakibatkan korban meninggal dijerat Pasal 351 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

“Kami sudah menyita sejumlah barang bukti dan tersangka diringkus di rumah neneknya,” tandasnya dikutip krjogja.com.