Bantu Korban Bencana Kebakaran Pangkal Duri, IJPJ Galang Dana

0
229

JAMBI – Guna untuk membantu beban masyarakat Desa Pangkal Duri, Kecamatan Mendahara Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu, puluhan Wartawan Jambi menggalang dana.

Puluhan wartawan yang te gabung dalam Ikatan Jurnalis Provinsi Jambi (IJPJ) ini, melakukan penggalangan dana dibeberapa titik di Kota Jambi, salah satunya yakni di Simpang IV Bank Indonesia (BI) Telanaipura, Jum’at (17/5/19).

Penggalangan dana yang dilakukan sebelum masuknya waktu Shalat Jum’at, hingga saat ini dilakukan guna untuk membantu dalam meringankan beban masyarakat Pangkal Duri yang terkena musibah.

Seperti yang disampaikan Ketua IJPJ, Abdul Manan bahwa kegiatan ini memang sudah direncanakan sejak awal dibentuknya Ikatan Jurnalis tersebut, dimana dengan demikian diharapkan para wartawan tidak hanya kompak dalam kegiatan peliputan saja, akan tetapi juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan lainnya.

Hal ini seperti yang dilakukan saat ini, dimana salah satu manfaat dari IJPJ itu sendiri ditunjukkan dengan penggalangan dana kemanusiaan ini.

“Ya kami dari IJPJ melakukan penggalangan dana di Simpang BI ini, untuk membantu korban kebakaran yang terjadi di Pangkal duri.” katanya.

Ketua IJPJ itu juga berharap, semoga kegiatan seperti ini akan terus dilakukan oleh setiap anggota, sehingga keberadaan IJPJ di Jambi tidak hanya fokus di bidang pekerjaan, akan tetapi juga dalam hal lainnya.

“Semoga kedepannya, para anggota kami akan tetap kompak dan terus melakukan kegiatan kemanusiaan, serta peduli dengan masyarakat sekitar.” pungkasnya.

(Nrs)