IWO Gelar Kemah Jurnalistik di Puncak Tempurung, Ini Harapan Kades

Berita Viral

SAROLANGUN – Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sarolangun, Jumat (26/04/2019) mengelar Kemah Jurnalistik di Puncak Tempurung Desa Lubuk Bangkar Kecamatan Batang Asai. Kemah dirangkai dengan dialog dan berbagai kegiatan lain.

Kegiatan Kemah Jurnalistik yang dilakukan oleh IWO tersebut dalam rangka memperingati hari jadi PD IWO Sarolangun.

Sebelum melakukan kegiatan ini, terlebih dahulu PD IWO melakukan Komunikasi dengan aparat Desa setempat dalam hal ini langsung dengan Kepala Desa yakni Radinal Muchtar, tanpa disadari Kades bersama aparat desa Lubuk Bangkar menyambut baik dengan planing IWO.

Tujuan kegiatan kemah Jurnalistik ini bertujuan untuk mengeksplorasi Destinasi Wisata yang ada di Desa Lubuk Bangkar, pasalnya Desa Lubuk bangkar memiliki Potensi wisata yang tak kalah menarik dari daerah lain yakni Puncak Tempurung yang memiliki ketinggian.

Radinal Muchtar menyampaikan rasa bahagia dengan kehadiran pengurus IWO di Desanya, mengingat untuk mengeksplorasi destinasi wisata tersebut butuh biaya, akan tetapi dengan kehadiran PD IWO ia tidak mesti harus mengeluarkan biaya.

“Saya selaku kepala desa sangat tersanjung atas kehadiran kawan kawan IWO. harapan kami tentu bisa mengeksplorasi wisata ini yakni puncak tempurung, karena dengan adanya wisata ini perekonomian masyatakat sedikit demi sedikit meningkat mengingat dengan anjloknya harga karet. “Ungkap Kades

Selain dari itu, ia juga berharap kepada pemerintah Kabupaten Sarolangun agar dapat membangun akses jalan yang layak.

“terlebih kami berharap kepada Pemerintah agar dapat membuka mata untuk membangun kawasan wisata ini. Terus terang saja kami membuka wisata ini dengan swadaya masyarakat, jadi maka dari itu kami sangat berharap kepada pemerintah sekiranya dapat membangun akses jalan disini agar lebih mudah lagi para pengunjung untuk mencapai puncak,” imbuhnya.

Mencapai lokasi kegiatan, belasan wartawan PD IWO Sarolangun membutuhkan waktu tempuh sekira 4 jam. Selain itu, kemah yang dihadiri Ketua IWO Provinsi Jambi, Nurul Fahmi dan Sekretaris IWO Provinsi Jambi, Erwin Majam, para pewarta mendaki sekira 450 meter menuju lokasi. (Ajk)