IGRA Batanghari Gelar Lomba Kartini

Berita Jambi Pendidikan

BATANGHARI – Dalam rangka menyambut Hari Kartini 2019, banyak pihak yang meramaikan hari bersejarah ini. Salah satunya yang telah lekat menjadi budaya adalah mangadakan berbagai lomba sebagai pemacu semangat dalam perayaan.

Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan diindonesia atau yang saat ini dikenal sebagai emansipasi wanita atau kesetaraan gender. Untuk memperingati hari kartini, Ikatan Guru Raudhotul Atfal (IGRA) Kabupaten Batang Hari, Kamis pagi (25/04) mengadakan berbagai lomba di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batanghari.

“Kegiatan ini adalah lomba kartini tingkat RA Batanghari Peserta terdiri dari 14 Raudhotul Atfal di Kabupaten Batang Hari,” ujar Kiki Wajaya selaku Ketua IGRA Kabupaten batanghari.

Lomba yang dilaksanakan pada perayaan hari kartini oleh IGRA Batanghari kali ini meliputi lomba Adzan, mars RA, fashion putra, fashion putri, tari daerah dan lomba fashion guru.

Dengan pelaksanaan lomba ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kartini dalam memperjuangkan hak asasi wanita serta mengajarkan anak laki laki untuk menghormati wanita sejak dini. (Ali Kucir)