Atap Rumah Warga Berterbangan, Camat dan Babinsa Turun Tangan

Berita Daerah

SAROLANGUN,- Beberapa hari terakhir ini, Kabupaten Sarolangun terus dihantui oleh cuaca ekstrim, mulai hujan deras disertai angin kencang, tak ayal beberapa daerah menjadi korban dari cuaca tersebut.

Seperti yang terjadi dikelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun, tepatnya di Rukun Tetangga (RT) 21, satu unit rumah warga mengalami rusak berat dengan atap rumahnya berterbangan di terjang angin kencang, sehingga dengan kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian cukup besar.

Camat Sarolangun Husairin membenarkan kejadian itu, dan dirinya didampingi oleh Lurah serta Babinsa Koramil 420-04 sudah mendatangi lokasi kejadian, dan kedatangan camat itu tidak hanya sebatas datang saja, akan tetapi membantu warga dalam melakukan perbaikan atap rumah.

“Iya benar, ada stu unit rumah warga kita yang rusak, tapi sekarang sudah dipebaiki, “Ungkap Camat.

Sementara itu Babinsa Jhoni Boy mengatakan, dirinya bersama camat datang kelokasi setelah menerima laporan dari RT 21, yang mana dalam laporan RT tersebut ada rumah warga rusak karena angin kencang.

“saya mendapat laporan dari warga sekira Pukul 08.30, yang melapor itu pak RT langsung, kejadiannya pada Senin (08/04) malam, kami pun bersama sama mendatangi ke rumah warga tersebut dan langsung membantu pemasangan atap rumah Warga,“ katanya.

Untuk diketahui, Cuaca di Sarolangun kini tidak menenntu, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) menghimbau kepada seluruh warga Kabupaten Sarolanguin terutama yang tinggal di daerah perbukitan dan pinggir sungai agar selalu mewaspadai serta diminta berhati hati, sebab menurut BPBD bencana alam bias saja terjadi. (Ajk)