Perbaikan Jalan Sungai Penuh, PUPR Provinsi Jambi Anggarakan Dana Rp 50 Miliar.

Pemerintahan

JAMBI – Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi, M. Fauzi mendampingi Gubernur Jambi, Fachrori Umar dalam pertemuan dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan perwakilan Balai Jalan Wilayah Sumbar, di Kabupaten Kerinci, Sabtu (6/4/19) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, turut ulang hadir Wakil Bupati Kerinci, Ami Taher, perwakilan Kota Sungai Penuh, Satuan Kerja (Satker) Balai PJN IV Jambi, sertea beberapa OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

Pertemuan ini membahas tentang pelaksanaan Tour Dengan Singkarak (TDS) yang rencananya akan berlangsung dua etape, melintasi Kabupaten Kerinci.

Jalur etape ini nanti akan dilalui oleh jalan Sungai Penuh, tanpa batas Sumbar.

Seperti yang diketahui, jalur tersebut masih sangat terjaga kelestariannya. Maka dari itu Dinas PUPR Provinsi Jambi perencanaan tersebut. Pihaknya juga sudah mengusulkan anggaran Rp. 50 Miliar untuk penunjang perbaikan jalan yang akan digunakan untuk event Internasional tahunan nantinya.

“Kami sangat serius merespon wacana ini, kami melalui Balai Jalan Nasional IV telah mengusukan penganggaran sebesar Rp. 50 Miliar untuk perbaikan jalan yang akan dijadikan lintasan, pada event tahunan yang bertaraf internasional ini.” tandas Fauzi, Minggu (7/4/19) (*/Nrs)