Caleg Muda di Merangin Ini Janjikan 50 Persen Gajinya Untuk Masyarakat

Berita Jambi Berita Politik

MERANGIN – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang, sejumlah Calon Legislatif (Caleg) mensosialisasikan Visi dan Misinya, guna menarik simpatik dari masyarakat.

Hal yang sama pun juga dilakukan oleh, Rezeki Setia Budi Elsya seorang politisi Partai Berkarya, yang mencalonkan diri sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) nomor urut 10 dapil II Tabir.

Bedanya, Caleg dari Partai Berkarya ini tidak menyampaikan Visi dan Misinya seperti halnya yang dilakukan rivalnya yang lain. Ia hanya menyampaikan, apabila diamanahkan nanti, Rezeki ingin berbuat untuk kesejahteraan, agar dapat bermanfaat untuk masyarakat.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa apabila nanti terpilih, Politisi Partai Berkarya ini berniat ingin mendonasikan setengah dari gajinya setiap bulan untuk masyarakat.

Itu artinya, selama menjabat jadi anggota dewan nanti, 50 persen dari gajinya akan disumbangkan untuk kepentingan masyarakat atau yang membutuhkan.

“Bila saya diamanahkan menjadi anggota DPRD kabupaten Merangin, dapil dua (II) Tabir. Saya siap donasikan gaji saya separuhnya, dan itu sudah ikrar saya dunia dan akhirat. Agar dapat bermanfaat untuk warga masyarakat yang membutuhkannya.” kata Rezeki sata mengunjungi masyarakat Tabir, Sabtu (6/4/19).

Untuk itu, Caleg nomor urut 10 itu juga siap memundurkan diri dari kursi jabatannya, apabila janji tersebut tidak ia tepati kedepannya.

“Karena kepercayaan itu amanah, insyaallah saya ingin buktikan bila diamanahkan. Dan saya siap berhenti, ataupun mengundurkan diri, bilamana tidak menjalankan apa yang sudah saya ikrarkan untuk masyarakat.” imbuhnya.

Menurut Politisi muda itu, kehadirannya di daftar pilih calon DPRD Kabupaten Merangin tahun ini, tidak lepas dari dorongan dan dukungan dari masyarakat. Maka dari itu, alangkah na’ifnya jika terpilih nanti Ia melupakan apa yang sudah dijanjikan. (*)