Fachrori Sebut Dapat Jaga Dari Berita Hoax, InsyAllah Pemilu Akan Aman

Pemerintahan

JAMBI – Gubernur Jambi, Fachrori Umar menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka PAM menghadapi pemilu tahun 2019. Bertempat di lapangan ex MTQ Jambi, Jumat (22/3).

Apel dengan tema “Tingkatkan sinergisitas TNI-POLRI dengan komponen bangsa lainnya guna mewujudkan keamanan dalam Negeri yang kondusif” juga dihadiri oleh TNI-POLRI hingga pelajar.

Pada kesempatan ini, Fachrori menyampaikan kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi, dalam menciptakan pemilu dalam, sangat diperlukam untuk mejaga diri dari berita yang hoax.

“Bila dapat menjaga diri dari berita hoax insyaAllah pemilu kita akan aman,” ujarnua.

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam kegiatan kampanye.

Sementara itu, Muchlis selaku Kapolda jambi mengatakan pada pemilu 2019 ini, pengamanan di Kabupaten Kerinci dan sekitarnya akan dua kali lebih tebal dari daerah lainnya.

Menurutnya, letak geografis Kerinci yang cukup jauh, dikhawatirkan akan terjadi gesekan yang memicu perpecahan.

Muchlis juga mengajak semua pihak agar turut mendewasakan masyarakat agar pintar menggunakan Media Sosial (Medsos) secara bijaksana. Dirinya berucap agar masyarakat dapat menghormati setiap pilihan meskipun berbeda.

”Soal berbeda pilihan itu hak yang setiap warga negara. Kemudian kesatuan dan persatuan bangsa nomor satu,” pungkasnya. (Nrs)