Aneh, Wartawan Dilarang Liput HUT Pol PP Tingkat Prov. Jambi

Berita Daerah Berita Viral Uncategorized

MERANGIN – Aneh, mungkin itulah kata yang tepat datang dari pergelaran Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tingkat Provinsi Jambi ke-69 yang dilaksanakan di lapangan bola kaki Semayo, Rantau Panjang, Tabir, Kamis (21/3).

Pasalnya, perayaan HUT perangkat pemerintah daerah tersebut menuai protes dari sejumlah awak media atau wartawan yang akan meliput kegiatan tersebut. Tidak jelas maksud dan permintaan pelarangan peliputan tersebut, selain itu adalah kegiatan publik.

Adapun  kejadiannya, wartawan yang hendak meliput kegiatan tidak boleh mengambil dokumentasi dari depan.Wartawan hanya boleh mengambil gambar dari belakang.

“Kalau untuk ngambil gambar dari belakang untuk apa. Kita butuh gambar dari depan, kalau gambar dari punggung untuk apa,” kata Yanzen Wartawan dari TVRI Jambi.

Awalnya, petugas memperbolehkan wartawan masuk kearena lokasi hanya tiga orang. Namun karena banyaknya wartawan khususnya wartawan TV yang ingin mengambil gambar, maka semuanya diusir keluar.

“Kalau momentum khusus, tidak bisa tiga orang yang maju. Ini sudah keterlaluan, lebih dari protap presiden saja,” celetuk Sarpandi wartawan Merangin TV.

Tak hanya Wartawan, tim humaspun tak luput dari pengusiran petugas.

(rdc)