Sebut Bandung Kota Romantis, Sandi : Wabah Jomblo Bisa Hilang Disini

Berita Politik Berita Viral Nasional

BANDUNG – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan Bandung adalah kota yang romantis dan penuh cinta. Ungkapan itu diucapkan saat menghadiri acara Bandung Young Entrepreneur Summit (Yes) 2019 di gedung Sabuga, Bandung, Minggu (10/3).

Sandi sapaanya, hadir untuk menjadi salah satu pengisi acara di acara Yes 2019 dengan peserta mayoritas milenial. Sandi tiba di lokasi, dan langsung naik atas panggung.

Dia menari bersama para dancer. Kemudian menandatangani bola dan topi dan dilempar ke para audiens Setelah menari, Sandi langsung menyapa ribuan peserta Yes 219.

Sandi menanyakan sudah makan dan kondisi para peserta. Dia mulai menceritakan soal Bandung yang disebutnya sebagai kota romantis.

“Saya awali dengan berbagi satu kisah romantis, mau dengar tidak atau mau banget?” tanya Sandi di Gedung Sabuga, Bandung, Minggu (10/3).

Menurutnya, Bandung adalah kota romantis dan penuh kisah cinta. Sebagaimana diketahui, banyak kisah dan tokoh bangsa termasuk Presiden pertama Republik Indonesia Soekarno menitipkan kisahnya di Bandung. Selain itu juga BJ. Habibie beserta istrinya yang memiliki kisah di kota kembang.

“Bandung memang romatis, dari kolonial sampai milenial. Bandung bisa sembuhkan dari wabah jomlo di sini, tapi juga cinta bisa jadi kejahatan bagi mereka yg tiada henti-hentinya mencintai. Juga sering menjadi pemicu kegalauan dan pemantik ide-ide bagi pemuda Bandung untuk memilik kreativitas,” paparnya.

Begitupun dengan dunia intrepreneur pemuda Bandung, yang produknya sudah terkenal di Jakarta, di Indonesia hingga luar negeri. Para pemuda ini terus mempertahankan kearifan lokal.

“Indonesia butuh energi cinta milenal jadi kita harus menembus batas kekinian, dengan menciptakan (karya) sejak hari ini,” ujarnya.

Dalam pantauan JawaPos.com di lokasi, ribuan peserta Yes 2019 begitu antusias mengikuti acara tersebut. Tidak sedikit peserta berebut foto bersama Sandiaga Uno dan entrepreneur lainnya seperti Ria Ricis, Ruben Onsu, dan lainnya.

Sumber : JawaPos.com