Sebelum Ngantor, Bupati Sempatkan Baca Yasin Bersama Siswa SD

Pemerintahan Pendidikan

SAROLANGUN – Untuk meningkatkan nilai Iman dan Taqwa, berkarakter serta berbudi mulia menuju masyarakat sejahtera, Bupati Sarolangun H.Cek Endra Jum’at (22/02) pagi sekira pukul 07:00 Wib mendatangi SDN 002/VII Pasar Sarolangun Kecamatan Sarolangun.

Kedatangan Bupati, guna membaca yasin bersama para guru dan seluruh siswa di SD tersebut.

“Ini berawal dari niat saya pada minggu kemarin bagaimana saya akan hadir untuk membaca yasin bersama para guru dan siswa di pagi jum’at ini,” ungkap Bupati

Menurut Bupati, SDN 002 ini sudah rutin melaksanakan program mengaji Al-Qur’an dan sholat Dzuhur berjamaah setiap hari. Ini sangat luar biasa tanpa terkecuali meskipun di tempat aula yang sederhana.

“Mudahan apa yang dilakukan ini dapat membentuk karakter anak anak, saya yakin jika kalian khusyuk dan istiqomah insyaallah kesuksesan akan menghampiri kalian semua. Namun yang jelas jangan pernah meninggalkan nilai keagamaan dimulai mengaji dan sholatnya. ” beber Bupati

Tidak hanya itu saja, orang nomor satu di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko ini dan juga meminta kepada seluruh siswa SDN 002 jangan hanya mengaji di sekolah saja dengan waktu lima menit.

“Tetapi dilanjutkan juga dirumah, ini saya sampaikan tidak cukup hanya sebatas pelajaran di sekolah saja, syarat sukses itu ada dua hal, pintar di sekolah dan membaca alqur’an. Insya Allah akan sukses baik di duniawi maupun diakhirat nanti. Maka dari itu teruskan program ini, mau jadi apapun kalian nanti silahkan, Pilot, Insinyur, Polisi, TNI, Bupati apapun itu, tetapi tekunkan membaca Al-Qur’an,” imbuhnya (Ajk)