Tak Jelas, Peresmian RTH Taman Anggrek Ditunda, Pemda dan Pengawas Saling Lempar ?

Berita Daerah Pemerintahan

JAMBI – Terkait ditundanya peresmian Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Anggrek Jambi, yang diduga tak ada keputusan dari Pemda, Sekretaris Daerah M. Dianto bantah hal tersebut.

Hal ini disampaikannya, usai menghadiri rapat paripurna di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Selasa (29/1/19).

Dianto mengatakan, bahwa ditundanya peresmian RTH Taman Anggrek tersebut, dikarena memang pembangunannya yang belum siap. Jadi dirinya menyampaikan, bahwa pihak dari Biro pengelolaan barang dari daerah meminta waktu mempersiapkan kesiapnnya.

“Jadi kemaren, saya sudah tanyakan sama Biro pengelolaan barang daerah, pak Riko. Jadi disampaikannya, bahwa penambahan las pada jebatan itu belum dilakukan. Jadi mereka minta waktu, untuk pengelasan tersebut. Takutnya juga nanti, kalau kita buka, anak-anak main distu, takutnya terjadi kecelakan. Jadi, sekarang masaih dalam proses pembenahan dulu.” kata Sekda.

Janji diresmikan tanggal 21 Januari, hingga kini RTH Taman Anggrek masih tertutup rapi

Namun, ditempat yang berbeda, pihak pengawas proyek RTH Taman Anggrek tersebut, mengatakan semuanya sudah siap, tinggal nunggu dari Pemprov Lagi. Ada apa dengan ini?

Menggapi hal tersebut, Dianto mengaku bahwa pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan apapun dari pihak terkait. Bagaimana bisa dirinya menyampaikan itu pada pelaksana tugas gubernur untuk segera diresmikan, sementara biro pengelolaan barang Daerah minta waktu untuk pembenahan bangunan itu.

“Laporannya saja belum ke saya tu. Kalau laporannya sudah, tinggal saya sampaikan ke Plt Gubernur, buka lah tu. Jadi tinggal yang disana itu.” pungkasnya. (Nrs)